Seruan Aksi Kawal Pilrek UNRI

[BEM UNRI | SERUAN AKSI]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Seruan Aksi Kawal Pilrek UNRI]

Kontestasi Pemilihan Rektor (PILREK) Universitas Riau telah tertunda lebih kurang 3 bulan. Namun, setelah sekian lama tertunda, Universitas Riau seakan mendapat angin segar. Pada hari Rabu, 5 Desember 2018 pukul 11.00 WIB s/d selesai di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat lantai 4 Universitas Riau, dijadwalkan sebagai agenda Pemilihan Rektor UNRI. Namun, lagi-lagi acara yang seharusnya menjadi agenda yang menyejukkan hati civitas akademika Universitas Riau, kembali menjadi duka dan luka.

Bagaimana bisa? Panitia PILREK bersama Senat Universitas Riau telah siap melaksanakan Pemilihan Rektor. Namun, tiba-tiba muncullah surat dari KEMENRISTEKDIKTI bahwa ‘kembali’ Pemilihan Rektor di Universitas Riau ditunda tanpa alasan yang jelas dan waktu pelaksanaan lanjutan yang tidak ada.

Ada apa sebenarnya ini? Apa yang membuat kementerian harus mengundur lagi dan lagi PILREK kita? Bukankah jabatan Plt. Rektor itu sementara? Bukankah kasus-kasus besar di Universitas Riau butuh ketegasan dan komitmen dari Rektor kita?

Bukankah ijazah perlu TTD Rektor? Bukankah semua kebijakan pembangunan dan penganggaran perlu adanya Rektor? Maka dari itu percepatlah PILREK di Universitas Riau ini.

Lalu, kembali lagi angin segar berhembus di Universitas Riau. Pada hari Senin, 10 Desember 2018, Pukul 11.00 Wib bertempat di Ruang Rapat Senat Lantai 4 Universitas Riau akan dilaksanakan Pemilihan Rektor Universitas Riau. Semoga untuk yang sekian kalinya, agenda Pemilihan Rektor Universitas Riau tidak DITUNDA lagi.

Universitas Riau harus segera memiliki Rektor definitif, karena banyak sekali permasalahan dan agenda-agenda pembangunan yang harus segera diselesaikan. Dan itu semua butuh Rektor definitif sebagai pengambil kebijakan, bukan PLT REKTOR.

Oleh karena itu, BEM UNRI mengajak seluruh Mahasiswa Universitas Riau untuk hadir pada Aksi Kawal Pilrek” pada:

📆 Hari/tanggal : Senin/ 10 Desember 2018
 Pukul : 09.00 WIB s.d. selesai
📍Titik Kumpul: Sekre Juang BEM UNRI
👔 Dresscode : Almamater
Korlap : David Herlambang (Gubma FH)

“Hidup yang Tak Diperjuangkan, Maka Tak akan Dimenangkan” ~ Sutan Syahrir

#mahasiswadudukirektorat

Narahubung:
Popo Haryanto – Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa (085271974064)

Korlap: David Herlambang – Gubma Hukum (0852 6833 5564)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENHADKESMA2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *