Agendakan Perkenalan Jajaran Pengurus, BEM UNRI Sukses Gelar Temu Ramah Perdana Kelembagaan se-Universitas Riau

BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Agendakan Perkenalan Jajaran Pengurus, BEM UNRI Sukses Gelar Temu Ramah Perdana Kelembagaan se-Universitas Riau]

Pekanbaru (29/09/2018) — Agenda Temu Ramah Kelembagaan se-Lingkungan Universitas Riau yang ditaja oleh Kementerian Dalam Universitas BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan sukses digelar pada Selasa (25/09) lalu bertempat di Sekretariat BEM UNRI. Ditahun sebelumnya temu ramah ketua kelembagaan diadakan terpisah, namun ditahun ini terdapat inovasi yang dilakukan oleh Kemendaniv guna mengefisienkan waktu serta memperluas lingkaran informasi dengan mengundang UKM se-Universitas serta LSO/LSI se-Universitas.

Temu ramah kelembagaan ini bertujuan sebagai wadah sharing terkait program kerja terdekat oleh masing-masing kelembagaan dan juga sebagai wadah silaturrahmi antar ketua kelembagaan se-lingkungan Universitas Riau yang mempertemukan ketua kelembagaan dari seluruh lingkungan di Universitas Riau.

Pada pertemuan perdana yang telah dilakukan, BEM UNRI memperkenalkan jajaran Menteri serta tupoksi kerja masing-masing kementerian yang dipimpin oleh Dedy Prianto selaku Wakil Presiden Mahasiswa BEM UNRI. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Sekretaris Kabinet, Menteri Dalam Universitas, Menteri Luar Universitas, Menteri Sosial dan Masyarakat, Menteri Komunikasi dan Informasi, Menteri Lingkungan Hidup, Menteri Pemberdayaan Perempuan, Menteri Keuangan, Menteri Sosial Politik, serta Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa. Kemudian perwakilan dari setiap kelembagaan juga memperkenalkan kelembagaan serta kelembagaan yang berada dibawah naungannya.

Dalam kesempatan lain, diadakan diskusi terkait hal-hal yang menjadi perhatian masing-masing kelembagaan yang diarahkan oleh Arianto Dandres selaku Menteri Sekretaris Kabinet. Salah satu pertanyaan diberikan oleh Ketua Umum LSI Nurul Fallah dari Fakultas Pertanian yang menanyakan terkait perluasan link pendanaan untuk berbagai kegiatan. Syahnan Aly Lubis yang merupakan Menteri Luar Universitas menyatakan akan membantu pendanaan dengan memberikan link-link terkait yang bisa diajak untuk kerjasama. Selain itu juga dari perwakilan KSR PMI yang menanyakan terkait kontribusi BEM UNRI terhadap pelaksanaan donor darah yang dilakukan. Dalam penyampaiannya, perwakilan KSR PMI menginginkan agar adanya kerjasama antara pihak BEM UNRI dan KSR PMI dalam mewujudkan UNRI sebagai percontohan Donor Darah Terbanyak di Indonesia. Diskusi berlangsung tegang ketika salah satu perwakilan dari FISIP meminta pihak BEM UNRI yakni Kemensospol untuk segera membuat sikap terkait propaganda yang dilakukan oleh sekelompok media tentang kericuhan yang terjadi pada Aksi Pertanian Tak Berdaulat lalu.

Dalam agenda ini pula, Kemenlindup turut memberikan penghargaan bagi para pemenang Lomba Poster dalam rangka memperingati Hari Ozon Sedunia yang telah diumumkan pada 16 September lalu.

“Ketika kita duduk bersama dalam sebuah keberagaman yang hari ini berasal dari berbagai latar belakang kelembagaan se-Universitas Riau, maka kita berpandangan bahwa ini merupakan sebuah kekuatan, sebuah potensi yang apabila kita satukan, kemudian kita bergerak bersama-sama maka perubahan akan terjadi di Universitas Riau”, tutup Randi Andiyana sekaligus menutup kegiatan temu ramah kelembagaan se-lingkungan Universitas Riau.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM Universitas Riau

#KEMENDANIV2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *