Atasi Permasalahan Kampus, Armada Biru Langit Universitas Riau Adakan Pertemuan Perdana

[BEM UNRI | NEWS]

Pekanbaru (30/04/2018) — Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Universitas Riau pada Kamis (26/04/2018) kemarin telah mengadakan pertemuan pertama Armada Biru Langit di Sekre Juang BEM Universitas Riau. Adapun tujuan dari pertemuan ini ialah guna mendiskusikan lebih lanjut mengenai permasalahan yang ada di setiap Fakultas di Universitas Riau.

Pertemuan ini dipimpin lansung oleh Popo Haryanto selaku Penanggung Jawab Sementara Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa dan diihadiri oleh Kepala Dinas Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Fakultas serta Kepala Devisi Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa HIMA/HMJ Kelembagaan Universitas Riau.

Popo Haryanto menyampaikan, bahwa perlunya peningkatan pelayanan oleh kelembagaan tingkat Fakultas dan BEM Universitas Riau melalui forum seperti ini. “Tentu permasalahan mahasiswa setiap jurusan akan diatasi oleh HIMA/HMJsebagai kelambagaan yang terdekat, diharapkan setiap permasalahan yang tidak terselesaikan di jurusan atau fakultas agar bisa mengkoordinasikan ke BEM Universitas Riau sebagai kelembagaan mahasiswa tertinggi di Unviersitas Riau”, Ujar Popo.

Contohnya pada salah satu pertanyaan dari salah seorang Armada Biru Langit terkait permasalahan yang terjadi pada BEM FMIPA yang mengalami masalah sulitnya mencari massa, apabila BEM Fakultas mengadakan kegiatan Coffe Morning dengan pimpinan fakultas. Pertanyaan ini ditanggapi oleh Sanjaya selaku Kadis Advokesma BEM FISIP. Ia menjawab, bahwa BEM FISIP telah berhasil melakukan kegiatan sehari bersama Dekan, caranya ialah melalui komting seluruh kelas, untuk menggerakkan mahasiswa mahasiswa lainnya.

HIMA/HMJ dan BEM Fakultas sangat antusias dalam mengikuti pertemuan perdana ini. Bahkan Beberapa BEM Fakultas juga telah berhasil mengadvokasikan permasalahan yang ada di Fakultasnya masing-masing. Selanjutnya pertemuan ini ditutup dengan foto bersama. (AA)

Inisiator Peradaban : Bergerak, Berkarya, Berprestasi!

#BEMUniversitasRiau #KabinetPilarPeradaban #ArmadaBiruLangit
———————————————–
Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
Kabinet Pilar Peradaban
BEM Universitas Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *