BEM UNRI Tawarkan Konsep Baru Jadwal dan Rute Bus Universitas Riau

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[BEM UNRI Tawarkan Konsep Baru Jadwal dan Rute Bus Universitas Riau]

Pekanbaru (01/12/18) — Kamis (29/11) Pukul 09.45 WIB BEM Universitas Riau melalui Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa menjumpai Kasubbag Rumah Tangga di Gedung Arsip Universitas Riau. Kegiatan ini di hadiri oleh Popo Haryanto selaku Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa bersama Wahyu Kurniawan selaku pengurus BEM Universitas Riau dan disambut baik oleh Bachtiar selaku Kasubbag Rumah Tangga Universitas Riau.

Tujuan dari kedatangan ini adalah untuk memberikan konsep baru perihal fasilitas bus Universitas Riau yang dirasa dengan konsep lama masih belum optimal dalam realisasinya. Dalam pertemuan ini Kemenhadkesma memperlihatkan konsep yang sudah tertulis terkait jadwal dan rute BusUniversitas Riau. “BEM Universitas Riau melalui Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa menawarkan solusi untuk fasilitas bus ini, karena dari fakta dilapangan realisasi dari jadwal dan rute bus masih belum jelas, kedepan Bus Universitas Riau yang berjumlah 3 Bus untuk transportasi dilingkungan kampus akan di beri tanda nomor dan jadwal keberangkatannya akan disesuaikan dengan jadwal kuliah mahasiswa. Selain menawarkan jadwal dan rute kami juga menawarkan agar jadwal ini bisa di tempel disetiap tempat strategis agar seluruh mahasiswa mengetahui”, ujar Popo.

Menanggapi konsep tersebut Bachtiar menyambut baik dan berharap realisasinya dapat segera dilaksanakan dan semoga akan menjadi solusi terbaik untuk mahasiswa. “Konsepnya bisa kita sepakati bersama, untuk selanjutnya akan kita bahas bersama Pimpinan Universitas dan jika di setujui akan segera kita laksanakan. Semoga persentase mahasiswa dalam penggunaan fasilitas bus ini dapat meningkat dari sebelumnya”, ujar Bachtiar.

Selain berdiskusi mengenai jadwal dan rute bus, turut pula membahas terkait rencana pembangunan halte di FKIP dan FMIPA. Bachtiar menjelaskan bahwa terkait pembangunan sedang dibahas lokasi yang pas di sekitar FMIPA dan FKIP yang belum memiliki halte. (PH)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018/2019

#KEMENHADKESMA2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *