Bersinergi Bersama 5 Kementerian, Kemenpesra Launching Sekolah Kepemudaan

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamua’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.
Salam perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Bersinergi Bersama 5 Kementerian, Kemenpesra Launching Sekolah Kepemudaan]

(Pekanbaru, 11/11/2018) — Sejarah telah mencatat peradaban bangsa takkan lepas dari peran pemuda terkhusus mahasiswa. Kelak perjuangan pemuda jualah yang akan membawa bangsa menoreh sejarah. Berlandaskan hal inilah Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau melalui Kementerian Pemuda, Seni dan Olahraga melaksanakan Launching Sekolah Kepemudaan yang sukses digelar pada Kamis (08/11) lalu. Bertempat di Aula Rektorat Lantai IV, acara yang juga bersempena dengan Seminar Kepemudaan ini mengundang Zulfa Hendri yang merupakan aktivis kampus dimasanya.

Dalam agenda tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor 3 yakni Pak Syapsan, Randi Andiyana selaku Presiden Mahasiswa, Dedy Prianto selaku Wakil Presiden Mahasiswa, serta Annajmu Sasna Junaidi selaku Menteri Pemuda, Seni, dan Olahraga BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan.

Sekolah Kepemudaan merupakan suatu program kerja yang diselenggarakan oleh Kemenpesra bekerjasama dengan 5 kementerian lainnya, diantaranya Kemensospol, Kemenlindup, Kemenkominfo, Kemensosmas, dan Kemendikbud. Tujuan diadakannya Sekolah Kepemudaan ini adalah sebagai fasilitator bagi mahasiswa Universitas Riau dalam meningkatkan kapasitas serta kemampuan softskill mereka dalam 5 ranah kementerian yang sesuai dengan tupoksi kementerian masing-masing.

Diawali dengan Seminar Kepemudaan yang bertemakan Melalui Sekolah Kepemudaan, Wujudkan Pemuda yang Potensial di Era Milenial, Zulfa Hendri mengatakan bahwasannya peran pemuda di era milenial selain sebagai agen perubahan, juga mampu sebagai inovator bagi lingkungan. “Saat ini peran kita sebagai pemuda haruslah bisa melakukan yang terbaik, tidak hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk orang-orang disekeliling kita. Karena apa yang kita perbuat saat ini akan kita tuai dikemudian hari. Kemudian tanggapan kita ketika orang-orang diluar sana mengatakan kalau aksi itu tidak ada gunanya. Kita bisa kembali melihat fakta sejarah dimana karena aksi yang dilakukan oleh mahasiswa mampu menggulingkan rezim pada massa itu, dan menghasilkan reformasi yang dinantikan oleh rakyat”, ujarnya menggelora.

Diakhir kegiatan dibagikan pula hadiah bagi pemenang Video Creative Competition yang diadakan beberapa waktu lalu oleh Kemenpesra dan Kemensospol. (UM)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018/2019

#KEMENPESRA2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *