Diskusi Hangat Tentang Permasalahan Riau, BEM UNRI Kunjungi BEM UNILAK 27

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Diskusi Hangat Tentang Permasalahan Riau, BEM UNRI Kunjungi BEM UNILAK 27]

Pekanbaru (17/11/18) – BEM UNRI melalui Kementrian Luar Universitas Kabinet Harmoni Perubahan telah mengadakan kunjungan ke BEM UNILAK pada Kamis (27/9) September lalu dalam rangka menjalin silaturahmi serta berdiskusi mengenai pergerakan mahasiswa dan nasib rakyat Riau. Salah satu menteri BEM UNILAK, mengatakan bahwa pihaknya selalu menerima dengan tangan terbuka apabila ada kunjungan dari BEM universitas lain, dan mereka sangat senang dengan kedatangan BEM UNRI .

“Kami dari BEM UNILAK Kabinet Integritas selalu terbuka apabila ada kunjungan dari BEM universitas lain, karena selain menambah relasi juga menambah manfaat bagi BEM FH sendiri. Selain itu dengan adanya kunjungan seperti ini satu sama lain dapat bertukar informasi maupun pengalaman selama di organisasi kemahasiswaan,” tutur Ervan Ibsahrodan selaku presiden Mahasiswa BEM UNILAK.

Kunjungan tersebut diawali dengan sambutan dari Presiden Mahasiswa BEM UNILAK Kabinet Integritas, Ervan Ibsahrodan, lalu dilanjutkan dengan sambutan dari Presiden Mahasiswa BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan, Randi Andiyana.

Agenda dilanjutkan dengan pemaparan struktur organisasi oleh BEM UNILAK Kabinet Integritas serta tupoksi masing-masing kementrian. Di BEM UNILAK sendiri memiliki 5 Badan Pengurus Harian yang terdiri dari Presiden dan Wakil Presiden, Sekretaris 1 dan 2, serta Bendahara. Kemudian terdapat 8 kementrian. Setelah itu, pemaparan dari BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan yang membahas mengenai struktur kepengurusan dan manajemen organisasinya.

Acara selanjutnya yaitu presentasi dan pemaparan materi dari kedua belah pihak tentang program kerja masing masing kementrian. Dalam diskusi yang hangat itu juga dibahas yang menjadi permasalahan Riau saat ini, pengelolaan kesejahteraan masyarakat yang tidak merata dan hubungannya dengan pergerakan mahasiswa.

Dalam diskusinya dengan BEM UNILAK, BEM UNRI mengakui bahwasanya pergerakan mahasiswa kini mulai progresif demi memajukan kesejahteraan rakyat. Dan presiden BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan, Randi Andiyana selaku Koordinator Isu Energi juga memaparkan dengan singkat kondisi dan permasalahan rakyat riau saat ini terutama di bidang energi salah satunya Diskusi Kebangsaan dan petisi Pengelolaan Blok Rokan oleh BUMN di ruang GBHN Nusantara V, MPR RI.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab seputar lika-liku kehidupan kedua badan organisasi hingga saran serta solusi mengenai masalah keteknikan. Canda tawa dan sapaan hangat menghiasi seisi ruangan pada sore itu dari awal hingga tiba di penghujung acara.

Dari hasil sharing selama kurang lebih 2 jam tersebut, terlihat bahwa kepemimpinan dan organisasi adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan. Organisasi melatih kepemimpinan dan kepemimpinan menjamin kelangsungan organisasi. Meskipun suatu organisasi memiliki sistem organisasi yang baik, namun jika kebersamaan orang-orang di dalamnya memudar, maka lambat laun organisasi tersebut juga akan ikut memudar. (Dita)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENLUNIV2018_2019

One thought on “Diskusi Hangat Tentang Permasalahan Riau, BEM UNRI Kunjungi BEM UNILAK 27

  • December 13, 2018 at 16:41
    Permalink

    BEM RIAU MAJU TERUS YA…SEMOGA JADI KAMPUS YANG 10 BESAR SE INDONESIA

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *