Forum Advokasi ke 6 Armada Biru Langit bahas Kukerta

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Forum Advokasi ke 6 Armada Biru Langit bahas Kukerta]

Pekanbaru (10/02/2019) — Pasca masa ujian dan libur semester ganjil, Forum Advokasi kembali diadakan di Sekretariat BEM UNRI pada Rabu (06/02). Dimulai pada pukul 16.45 WIB, forum ini dibuka oleh Pandu Suprayogi selaku Dirjen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa, selanjutnya penyampaian secara umum oleh Gusti Rahib selaku Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa, dan dilanjutkan dengan penyampaian secara khusus oleh Dirjen Hukum, Ramadhana Ari mengenai problematika Kukerta 2018 yang evaluasinya sampai saat ini belum tuntas.

Terkait penyelenggaran Kukerta 2018, ada banyak permasalahan didalamnya, diantaranya adalah polemik pengadaan baju dan atribut Kukerta, kegiatan pelepasan mahasiswa Kukerta yang tidak efektif dan efisien, pembagian kuota mahasiswa dalam kelompok kukerta yang tidak proporsional, dan tidak jelasnya pedoman dan waktu pengumpulan laporan kukerta.

Dalam forum yang dihadiri oleh sebagian besar mahasiswa angkatan 2016 yang akan melaksanakan Kukerta tahun 2019 sepakat bahwa permasalahan-permasalahan Kukerta yang telah lalu tidak boleh terjadi lagi dalam penyelenggaraan Kukerta tahun ini, maka dari itu evaluasi Kukerta 2018 haruslah tuntas, pihak-pihak terkait harus melakukan hal-hal solutif sebagai upaya evaluasi sekaligus bentuk konkrit mereka dalam menjamin lancarnya penyelenggaraan Kukerta 2019.

Oleh karena itu, dalam kegiatan Audiensi tentang Kukerta oleh mahasiswa bersama Stakeholder Penyelenggara Kukerta pada Jumat (08/02) (bentuk realisasi bersama dari rencana yang disepakati bersama antara BEM UNRI dengan Forum Advokasi dan mahasiswa UNRI) harus ada suatu kesepakatan-kesepakatan dalam nota kesepahaman yang nantinya ditandatangani oleh Stakeholder penyelenggara kukerta sebagai bentuk seriusnya komitmen yang telah dibuat. (ASR/GR)

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa
@bemunri

#KEMENHADKESMA2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *