Kadin Provinsi Riau Sambut Baik Kedatangan BEM UNRI

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Perjuangan
Hidup Mahasiswa!

[Kadin Provinsi Riau Sambut Baik Kedatangan BEM UNRI]

Pekanbaru (31/01/2019) — Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Riau pada tahun ini kembali mengajak mahasiswa UNRI untuk berani mengambil langkah dalam bidang kewirausahaan. Hal ini diutarakan oleh Sekretaris Direktur Kadin Provinsi Riau, Ibu Nurmala Dewi. Dalam kunjungan yang dilakukan oleh Kementerian Luar Universitas Riau ini, di hadiri oleh sejumlah pengurus BEM UNRI diantaranya Menteri dan Sekretaris Kementerian Luar Univeristas, Menteri beserta Sekretaris Kementerian Dalam Universitas, Sekretaris Kementerian Komunikasi dan Informasi serta staff Kemenluniv lainnya.


Selain sebagai ajang silaturahmi, tujuan dilaksanakannya kunjungan ke Kadin Provinsi Riau adalah untuk menelaah lebih jauh terkait program-program kerja oleh Kadin yang dikemudian hari dapat bekerjasama dengan mahasiswa, baik berupa penelitian ataupun sebagai penghubung antar wirausaha. Juga sebagai follow up atas event yang dilaksanakan beberapa waktu lalu berupa Seminar Kewirausahaan.

Sejumlah pertanyaan dilontarkan dalam agenda kunjungan, beberapa pertanyaan diantaranya terkait program kerja Kadin yang dapat berkolaborasi dengan mahasiswa, alur mendapatkan informasi terkait data kewirausahaan Provinsi Riau, serta strategi penyelesaian konflik terkait isu permasalahan yang terjadi.

Diantara pertanyaan tersebut berasal dari Emir yang menanyakan terkait program kerja yang dapat berkolaborasi dengan mahasiswa. Terkait ini Bu Dewi menjelaskan adanya kerjasama dalam bentuk roadshow yang diadakan ke lembaga pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi. Di tahun ini, roadshow ke lembaga pendidikan menjadi program kerja unggulan dari Kadin.

Pada tahun sebelumnya, Kadin dan BEM UNRI bekerjasama dalam melaksanakan Seminar Kewirausahaan. “Ada baiknya untuk kegiatan yang sudah kita kolaborasikan sebelumnya, dievaluasi terlebih dahulu. Kemudian dapat dilakukan pengkaderan terhadap usaha yang dimiliki. Tujuannya agar ada kemajuan dari langkah-langkah yang sudah kita sosialisasikan dalam berwirausaha. Pada akhirnya tumbuhlah usaha-usaha baru yang ditargetkan”, tutur Dewi.

Kunjungan ditutup dengan pesan oleh Bu Dewi. Dengan bermodalkan pelajaran hidup oleh orang-orang yang ia temui hingga memiliki cabang usaha yang banyak, ia mengajak mahasiswa untuk berani mengambil langkah sejak dini dalam berwirausaha. (UM)

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Luar Universitas
@bemunri

#KEMENLUNIV2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *