Kemenhadkesma Tanyakan Jadwal Revisi UKT Tugas Akhir dan Hasil Bidikmisi Tahap 3

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Kemenhadkesma Tanyakan Jadwal Revisi UKT Tugas Akhir dan Hasil Bidikmisi Tahap 3]

Pekanbaru (09/11/2018) — Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa BEM UNRI mendatangi Bagian Hukum Tata Laksana yang diwakili oleh Pak Burhan dan Bagian Kemahasiswaan yakni Bu Meirani. Maksud kedatangan BEM UNRI adalah untuk menanyakan lebih lanjut terkait jadwal revisi UKT Tugas Akhir serta hasil bidikmisi tahap 3.

Ramadhana Ari selaku Dirjen Hukum Kemenhadkesma lebih dahulu menjumpai Pak Burhan di Bagian Hukum Tata Laksana untuk menanyakan perihal jadwal revisi UKT Tugas Akhir. “Kita tunggu dulu revisi reguler ini selesai, karena saat ini sedang proses penyerahan berkas/data mahasiswa dan surat rekomendasi revisi UKT dari fakultas yang ditujukan ke Wakil Rektor 2 Bidang Umum dan Keuangan, terakhir tanggal 09 November ini. Setelah itu baru kita akan buka Revisi UKT Tugas Akhir. Kemungkinan dalam minggu depan kita akan berikan surat pemberitahuan ke tiap-tiap fakultas”, ujar Pak Burhan saat ditemui dikantornya.

Selanjutnya, Ramadhana Ari bertolak ke Bagian Kemahasiswaan untuk menanyakan hasil bidikmisi tahap 3, dalam hal ini beliau menjumpai Ibu Meirani. Disampaikan oleh Bu Meirani bahwa hasil bidikmisi tahap 3 sudah keluar, dan pihak terkait sudah meminta formadiksi untuk memberitahukan kepada mahasiswa. Karena saat ini Website Kemahasiswaan sedang tidak bisa digunakan. Jumlah mahasiswa yang lulus untuk tahap 3 ini ada 255 orang. Selain itu, Ari pun menanyakan informasi mengenai kemungkinan adanya tahap 4 hasil bidikmisi. “Kita berharap adanya penambahan kuota dari dikti, tapi sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut. Jika nanti ada maka akan segera kita tambah. Kalau tidak tentunya sampai tahap 3 ini saja”.

Sebagai tambahan informasi, bahwasannya kuota bidikmisi dari Dikti awalnya berjumlah 664 orang dan itu sudah selesai. Total penerima beasiswa bidikmisi saat ini berjumlah 919 orang dengan rincian 664 orang kuota awal bidikmisi dan 255 orang kuota tambahan dari Dikti untuk Universitas Riau. (RA)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018/2019

#KEMENHADKESMA2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *