Kemenkominfo BEM UNRI Pererat Tali Silaturahmi dengan Kunjungan Ke Tribun Pekanbaru

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Kemenkominfo BEM UNRI Pererat Tali Silaturahmi dengan Kunjungan Ke Tribun Pekanbaru]

Pekanbaru (22/11/2018) — Peran media massa sangat menentukan dalam penyampaian informasi serta penyebarannya. Media massa dianggap mempunyai keunggulan yang dapat mempengaruhi pikiran pembaca sehingga gaya hidup dapat berubah. Pengaruh dari media dapat berupa positif dan ada pula negatifnya. Untuk itu Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UNRI mengadakan kunjungan ke Kantor Tribun Pekanbaru yang berada di Jalan Imam Munandar No.383, Tengkerang Labuai, Bukit Raya, Kota Pekanbaru bersama beberapa rekan-rekan dari Himanistik FISIP dan BEM Fakultas Hukum. Kunjungan ini dimulai pada pukul 14.30 WIB yang dimulai dengan kata pembuka dari Febri Hendra selaku News Manager Tribun Pekanbaru. “Tribun Pekanbaru merupakan media cetak yang terus bertransformasi di era digital sejak tahun 2007”, ucap Febri di depan 12 orang mahasiswa saat itu. Kegiatan tersebut juga dihadiri Hasanah selaku Pimpinan Redaksi Tribun Pekanbaru.

Diskusi berlanjut dengan perkenalan diri dari pengurus BEM UNRI, Himanistik FISIP dan BEM Fakultas Hukum yang dipimpin oleh Gerry Hendrianto Lubaya selaku Menteri Komunikasi dan Informasi BEM UNRI. Diskusi berlangsung hangat dan santai di ruang rapat Tribun Pekanbaru. “Dalam berita yang baik juga harus memiliki 5W+1H, nilai berita harus kuat, berdampak bagi masyarakat banyak,dan yang terpenting berita tersebut haruslah benar”, terang Febri.

Hadir juga Teddy selaku reporter Tribun Pekanbaru yang memberikan tips menjadi repoter yang baik dengan harus selalu siap, memiliki fisik prima, mampu berkomunikasi yang baik dengan narasumber serta mudah untuk bersosialisasi.

Tribun Pekanbaru merupakan media jurnalistik yang selalu mengikuti perkembangan zaman. Hal ini dibuktikan dengan adanya www.tribunpekanbaru.com sebagai media online yang menyajikan berita berkualitas serta cepat. Media cetaknya juga memiliki ciri khas di tiap frontpage dengan adanya signal focus reporting, yaitu berita lengkap dengan foto, data serta analisis guna bersaing dengan media cetak lainnya.

Selain itu Tribun Pekanbaru juga bersedia meliput kegiatan mahasiswa sebagai wujud berpartisipasi dalam berbagai bidang pendidikan, baik sarana pendidikan maupun stakeholdernya. Kegiatan tersebut pun berakhir pukul 16.05 WIB yang diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama. (GL)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018/2019

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *