Kemenpesra BEM UNRI Adakan Forum Minat Bakat Bersama Dinas Minat Bakat BEM Fakultas Se-Universitas Riau

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Kemenpesra BEM UNRI Adakan Forum Minat Bakat Bersama Dinas Minat Bakat BEM Fakultas Se-Universitas Riau]

Pekanbaru (03/10/2018) — Kementerian Pemuda, Kesenian dan Olahraga Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau mengadakan pertemuan dengan Kepala Dinas Minat dan Bakat BEM Fakultas dan se-Universitas Riau dalam sebuah Forum Minat Bakat. Forum ini dibentuk sebagai agenda silaturahmi, alur koordinasi antarkelembagaan, sharing dan hearing mengenai permasalahan-permasalahan Dinas Minat Bakat di Fakultasnya serta mensukseskan acara-acara yang berkaitan dengan seni dan olahraga. Forum ini awalnya dibentuk oleh Kementerian Pemuda, Kesenian dan Olahraga BEM UNRI Kabinet Pilar Peradaban Periode 2017/2018.

Forum dimulai pukul 16.30 WIB di Sekretariat BEM UNRI yang dibuka oleh Nadi Saputra selaku Pembawa Acara, dilanjutkan dengan penyampaian dari Randi Andiyana selaku Presiden Mahasiswa BEM Universitas Riau Kabinet Harmoni Perubahan. Dalam kesempatannya, Randi Andiyana menyampaikan, “Forum Minat Bakat ini menjadi fasilitas kita untuk ajang silaturahmi, selain itu Forum ini menjadi fasilitas untuk kita memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi di bidang non akademik seperti seni dan olahraga.”

Kemudian acara dilanjutkan dengan sharing and hearing yang dipimpin oleh Annajmu Sasna Junaidi selaku Menteri Pemuda, Kesenian dan Olahraga. Dalam kesempatannya, Annajmu memberikan pandangannya mengenai esensi dari forum minat bakat ini. “Forum ini dibentuk untuk menjaga sinergisitas antar kelembagaan serta adanya Pembinaan Minat dan Bakat di Universitas Riau,” tutur Annajmu.

Kemudian kelembagaan yang hadir menyampaikan program kerja, timeline serta permasalahan dinas minat dan bakat yang ada di fakultasnya masing-masing. Dalam kesempatan ini Ahmad Irwansyah yang merupakan Kepala Dinas Minat bakat BEM Fakultas Pertanian, mengatakan agar adanya pengaktifan kembali sarana-sarana olahraga yang ada. Kemudian Koordinator Olahraga BEM FISIP pun yaitu Muhammad Fahry juga meminta BEM UNRI menjadi wadah database untuk mahasiswa Universitas Riau yang berprestasi di bidang seni dan olahraga agar ada feedback.

Forum Minat Bakat kali ini ditutup dengan sesi foto bersama untuk semakin mengakrabkan satu dengan yang lainnya. (WS)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018-2019

#KEMENPESRA2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *