Pantau Kelembagaan Fakultas, Kemendaniv Adakan Kunjungan ke BEM Fakultas Kedokteran

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]
.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Pantau Kelembagaan Fakultas, Kemendaniv Adakan Kunjungan ke BEM Fakultas Kedokteran]

Pekanbaru (14/11/18) – Kementerian Dalam Universitas BEM UNRI KHP adakan kunjungan kelembagaan ke sekteratiatan BEM Fakultas Kedokteran pada Jum’at (11/11) pukul 13.30 WIB. Dihadiri oleh beberapa pimpinan dan staff pengurus BEM.

Disambut hangat oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Mahasiswa BEM FK beserta jajarannya, kunjungan dibuka dengan perkenalan dari BEM FK dan BEM UNRI KHP.

Fakultas Kedokteran memiliki 6 Kelembagaan Mahasiswa yaitu BEM, DPM, UKM Medis, Timsar, Fosmi serta Wakema.
BEM Fakultas Kedokteran merupakan BEM yang memiliki Gubernur Mahasiswa dari angkatan muda yaitu angkatan 2016. Ternyata BEM FK memiliki pengurus yang berasal dari angkatan 2016 dan 2017 yang berjumlah sekitar 59 orang. BEM Fakultas Kedokteran memiliki 6 Bidang dan 2 Biro. Untuk bagian kaderisasi langsung dinaungi oleh Bidang PSDM. BEM FK juga sudah melaksanakan Training Organisasi I untuk Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran. Bahkan, BEM FK akan membentuk Bidang baru yaitu Bidang Pemberdayaan Perempuan.

Fikry selaku Gubernur Mahasiswa mengaku kesulitan untuk berkoordinasi dengan BEM UNRI dikarenakan kesibukan akademik dari Fakultas Kedokteran yang sulit untuk ditinggalkan, sehingga menyulitkan mereka untuk berpartisipasi dalam kegiatan BEM UNRI. “Fakultas Kedokteran memiliki peraturan yang teratur dan ketat sehingga mereka lebih banyak fokus ke akademik ketimbang organisasi. Rencananya dalam waktu dekat, BEM FK akan kunjungan ke Fakultas yang ada di Gobah.” Ungkap Fikry.

Ternyata, setiap tahun di Fakultas Kedokteran memiliki tender Nasional yang mana setiap kelembagaan mahasiswa di FK bisa mengambil tender tersebut ketika mereka siap. Maka, setiap program kerja dikelembagaan mahasiswa FK selalu ada saling bantu antar kelembagaan dikarenakan jumlah pengurus yang tidak terlalu banyak.

Setelah sesi diskusi selesai, maka kunjungan diakhiri dengan pemberian plakat dan sesi foto bersama.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENDANIV2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *