Pantau Kelembagaan, Kemendaniv BEM UNRI Kunjungi BEM Faperta UNRI

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Pantau Kelembagaan, Kemendaniv BEM UNRI Kunjungi BEM Faperta UNRI]

Pekanbaru (12/11/18) — Setelah bersafari ke beberapa sekretariat BEM Fakultas, Kementerian Dalam Universitas BEM UNRI mengadakan lanjutan kunjungan ke BEM Faperta pada Jum’at (09/11) pukul 10.00 WIB di Sekretariat BEM Faperta. Selain sebagai agenda silaturahmi, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk memantau keadaan kaderisasi dari kelembagaan yang ada di Fakultas Pertanian.

Rombongan BEM UNRI disambut baik oleh pengurus BEM Faperta saat tiba di sekretariat. Selama kunjungan berlangsung, diadakan sesi diskusi mengenai beberapa hal yang menjadi daya tarik dari Fakultas Pertanian yang sering mendapatkan penghargaan keilmiahan di luar Universitas. Pertanyaan muncul dari Witami selaku Mendaniv BEM UNRI. Beliau mempertanyakan tips dalam menjaga kekonsistenan prestasi dalam bidang keilmiahan yang diraih oleh beberapa mahasiswa Fakultas Pertanian. Dalam hal ini, pengurus BEM Faperta menjelaskan bahwasannya terdapat komunitas penalaran yang berada dibawah naungan Dinas PPSDM yang difasilitasi oleh BEM Fakultas, namun tetap diserahkan oleh masing-masing hima. Kegiatan yang dilakukan berupa pembimbingan PKM, LKTI dan lain sebagainya. Selain itu BEM Fakultas juga mengambil peran sebagai dokumentator untuk memotivasi mahasiswa dalam memberikan kontribusi yang terbaik.

“BEM Faperta bisa menjadi contoh bagi kelembagaan lain dalam pemanfaatan ruang di sekretariat dengan membuat hidroponik. BEM Faperta bisa memberikan solusi nyata dalam pengendalian sampah dengan membuat ecobridge. Selanjutnya, Kemenlindup sangat berharap kepada BEM Faperta untuk sama-sama berjuang dalam barisan pejuang lingkungan, karena tantangan kita dalam memperjuangkan lingkungan sangat besar, yaitu RTRWP”, ujar Aulia Putra selaku Menteri Lingkungan Hidup. (UM)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018/2019

#KEMENDANIV2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *