Pembahasan Rubrik Penilaian dan Penandatanganan MoU, Kemenkominfo BEM UNRI Adakan Forkom Kedua

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Pembahasan Rubrik Penilaian dan Penandatanganan MoU, Kemenkominfo BEM UNRI Adakan Forkom Kedua]

Pekanbaru (21/10/18) — Penyebarluasan informasi di dalam sebuah kelembagaan atau organisasi memiliki peran yang sangat penting. Wajah dari suatu kelembagaan atau organisasi juga bergantung pada pengemasan informasi yang baik oleh bidang kominfo. Hal inilah yang melandasi Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan menggelar Forkom (Forum Komunikasi) kedua di Gelanggang Mahasiswa FISIP UNRI pada Sabtu (20/10) pukul 13.30 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi peran Dinas/Divisi/sederajat Kominfo setiap kelembagaan se-lingkungan Universitas Riau. Adapun fokus tujuan diadakannya forkom kedua ini adalah untuk penyampaian rubrik penilaian media dan dokumentasi terbaik BEM Fakultas dan UKM Universitas sekaligus penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding).

Forum Komunikasi dihadiri oleh perwakilan dari kominfo BEM FISIP, BEM FMIPA, BEM FK, BEM FH, BEM FPK, BEM FEB, BEM FP, BEM FT, BEM FKp, UKM BATRA dan UKM URC. Dibuka oleh MC forkom dilanjutkan dengan pembacaan Al-Qur’an dan kata sambutan dari tuan rumah oleh Alifia Ayu Kinanti Yusin Sinaga selaku Kepala Dinas Kominfo BEM FISIP UNRI. Sebelum membahas rubrik penilaian media dan dokumentasi terbaik, forkom juga diisi dengan penyampaian materi dari tuan rumah yang disampaikan oleh Yana Mezufri selaku Penanggung Jawab (PJ) Jurnalistik BEM FISIP yang menyampaikan materi tentang media massa. Pembahasan rubrik penilaian media dan dokumentasi terbaik BEM Fakultas dan UKM Universitas dibahas poin per poin yang dipimpin oleh Gerry Hendrianto Lubaya selaku Menteri Komunikasi dan Informasi BEM UNRI.

Gerry menyatakan bahwa penilaian media dan dokumentasi terbaik edisi November akan dimulai setelah penandatanganan MoU dan pengumuman pemuncak akan dilakukan pada minggu ketiga November. “Kemenkominfo BEM UNRI akan memberikan reward kepada bidang kominfo BEM Fakultas dan UKM Universitas terbaik setelah disidak oleh tim sidak kominfo BEM UNRI dengan memperhatikan rubrik penilaian media dan dokumentasi terbaik yang telah disepakati hari ini.”, tutur Gerry.

Setelah rampung, forkom dilanjutkan dengan penandatangan MoU yang berisikan timbal balik penyebaran informasi dan perluasan relasi media baik cetak maupun online. Forkom ketiga sekaligus pengumuman media dan dokumentasi terbaik edisi November, akan dilaksanakan di Sekretariat UKM URC sebagai tuan rumah. Forkom ditutup dengan pembacaan do’a dan foto bersama. (RH)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *