Pencairan Living Cost Mahasiswa Penerima Bidikmisi, Kemenhadkesma Adakan Kunjungan ke Bagian Kemahasiswaan UNRI

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa

[Pencairan Living Cost Mahasiswa Penerima Bidikmisi, Kemenhadkesma Adakan Kunjungan ke Bagian Kemahasiswaan UNRI]

Pekanbaru (25/08/2018) — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau melalui Kementerian Hukum dan Kesejahteraan Mahasiswa pada hari Selasa (25/09) telah melakukan kunjungan terkait Pencairan Beasiswa Bidikmisi di Universitas Riau. Kunjungan ini dihadiri oleh Popo Haryanto selaku Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa dan Pandu Suprayogi selaku Dirjen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa untuk menanyakan proses pencairan dana Beasiswa Bidikmisi mahasiswa angkatan 2018 bersama Ibu Meirani selaku Bidang Kemahasiswaan Universitas Riau.

Berpedoman pada Pedoman Bidikmisi tahun 2018, pencairan biaya hidup (Living Cost) akan dibatasi pengambilannya perbulan. “Pencairan biaya hidup untuk mahasiswa Bidikmisi angkatan 2018 akan dibatasi pengambilannya perbulan.” ujar Ibu Meirani.

Oleh karena itu, pengambilan uang biaya hidup sebesar Rp. 650.000,00/mahasiswa setiap bulannya. Lalu untuk mahasiswa penerima Beasiswa Bidikmisi angakatan 2015, 2016 dan 2017 juga menggunakan Pedoman Beasiswa Bidikmisi 2018.

Sementara untuk proses pencairan dana tersebut, pihak Universitas telah menanyakan sejak 3 minggu yang lalu. “Kami juga telah menanyakan terkait proses pencairannya sejak 3 minggu yang lalu, namun sampai saat ini belum juga dapat dicairkan. Pihak Universitas tidak ikut dalam pencairannya, pihak Kemenristekdikti langsung yang menyalurkan ke rekening-rekening penerima Beasiswa Bidikmisi.” tambahnya lagi. (PS)

Salam Harmoni.
Jaga Harmonisasi.
Serukan Perubahan.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENHADKESMA2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *