Peringati Hari Pohon Sedunia, Kelembagaan se-UNRI Lakukan Penanaman dan Pembagian 1000 Bibit Gratis

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Peringati Hari Pohon Sedunia, Kelembagaan se-UNRI Lakukan Penanaman dan Pembagian 1000 Bibit Gratis]

Pekanbaru (26/11/2018) — Dalam rangka memperingati Hari Pohon Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 November 2018 BEM UNRI bersama seluruh kelembagaan dan mahasiswa se Universitas Riau melakukan penanaman pohon dan pembagian 1000 bibit gratis kepada masyarakat.

Kegiatan berlangsung pada Sabtu (24/11) lalu, penanaman bibit pohon dilaksanakan di hutan Kampus UNRI bertempat di Arboretum yang merupakan salah satu kawasan hijau yang masih terdapat di kota Pekanbaru. Selanjutnya dilakukan penanaman secara simbolis oleh Randi Andiyana selaku Presiden Mahasiswa BEM UNRI. Kegiatan penanaman pohon ini diikuti bersama lembaga-lembaga di Universitas Riau yang memiliki divisi lingkungan di dalamnya. Harapan dari kegiatan ini semoga beberapa tahun kedepan bibit yang telah ditanam dapat tumbuh menjadi salah satu penyumbang oksigen bagi Pekanbaru.

 

Selanjutnya pada hari yang sama dilanjutkan aksi mimbar bebas dan pembagian bibit pohon secara gratis sebanyak 1000 bibit yang dibagikan langsung kepada masyarakat Pekanbaru yang melintasi jalan HR. Soebrantas atau bertepatan langsung didepan pintu gerbang UNRI. Kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan kembali khususnya masyarakat Pekanbaru terhadap pentingnya menanam pohon dan melestarikan hutan, mengingat Riau merupakan daerah yang hutannya telah banyak dialihfungsikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Pembagian bibit ini diselingi dengan aksi mimbar bebas dengan diselingi oleh penyampaian dari beberapa perwakilan kelembagaan serta perwakilan BEM UNRI.

Selanjutnya turut hadir Aulia Putra Menteri Lingkungan Hidup BEM UNRI yang langsung menjadi Koordinator Lapangan. “Dengan terlaksananya penanaman dan mimbar bebas ini, saya sangat gembira terhadap aksi nyata mahasiswa terkait kelestarian hutan khusus di daerah Riau, dengan harapan masyarakat lebih peduli terhadap lingkungan sekitar”. (WD)

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018/2019

#KEMENLINDUP2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *