TIM UKT : Pekan Depan Kita Buka Masa Revisi UKT Untuk Mahasiswa Tugas Akhir 2013 dan 2014.

Pekanbaru (16/03/2018) — Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM UR telah melakukan pertemuan bersama Tim UKT Universitas Riau di Gedung Rektorat UR pada kamis (15/03/2018) pagi yang dihadiri langsung oleh Ahmad Arif selaku Dirjen Kesejahteraan Mahasiswa Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM UR.

Pada pertemuan ini, Burhan selaku Tim UKT UR menyambut baik niat dan tujuan dari BEM UR. Selain melakukan silaturahmi, Ahmad Arif yang merupakan Dirjen Kesejahteraan Mahasiswa BEM UR tersebut menuntut janji kepada Tim UKT Universitas Riau agar segera membuka dispensasi UKT Tugas Akhir, khususnya untuk mahasiswa angkatan 2014. Untuk diketahui bersama, pemberian dispensasi UKT juga pernah dilakukan sebelumnya untuk angkatan 2013 pada bulan juni 2017 yang lalu. “Pekan depan kita dari TIM UKT UR akan mengirim surat kepada masing-masing Dekan Fakultas tentang waktu dan persyaratan pengajuan revisi dispensasi UKT Tugas akhir untuk angkatan 2013 dan 2014 .” jelas Burhan.

Namun lebih lanjut Burhan menjelaskan, untuk selain mahasiswa angkatan 2013 yang sebelumnya pernah diberikan dispensasi UKT juga, tidak ada pengembalian sisa uang kuliah yang dibayarkan sebelumnya, karena tidak ada perjanjian di awal dengan bendahara umum Universitas Riau.

Mendapat kabar tersebut, Alvian Syahrizal selaku Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa bergegas dengan mendatangi langsung pihak bendahara umum di Rektorat Universitas Riau pada sore harinya. Alvian meminta bendahara umum untuk berkomitmen terhadap kebijakan dispensasi UKT Tugas Akhir ini. “Kalau Mahasiswa angkatan 2013 sebelumnya sisa uang kuliah yang telah dibayar akan dikembalikan, maka angakatan 2014 dan seterusnya akan mendapatkan hak yang sama.” tegas Alvian.

Pihak Bendahara Universitas Riau menerima dengan baik tuntutan BEM UR dengan mengatakan akan mengembalikan sisa uang kuliah yang telah dibayarkan bagi mahasiswa angakatan 2013 maupun 2014 dengan syarat hasil revisi dispensasi UKT Tugas Akhir ini, telah ditanda tangani oleh Rektor melaui SK (Surat Keputusan) Rektor Universitas Riau.

Narahubung : 082283009214 – Alvian Syahrizal (Menadvokesma BEM UR)

Inisiator Peradaban: Bergerak, Berkarya, Berprestasi!

#BEMUniversitasRiau #KabinetPilarPeradaban #DispensasiUKTtugasAkhir #UKT
————————————————
Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
Kabinet Pilar Peradaban
BEM Universitas Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *