BEM UNRI | BEM UNRI MENGAWAL BLOK ROKAN

[BEM UNRI | BEM UNRI MENGAWAL BLOK ROKAN]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Seriuskah BUMD Turut Serta dalam Pengelolaan BLOK ROKAN?]

Berdasarkan data Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), produksi Blok Rokan kini mencapai 207.000 barel per hari atau setara 26 persen produksi nasional. Blok Rokan juga diperkirakan memiliki cadangan 26 miliar barel minyak. Selama bertahun-tahun Rokan menjadi salah satu penyumbang produksi siap jual (lifting) terbesar di Indonesia.

Tercatat, sejak beroperasi 1971 hingga 31 desember 2017, total Blok Rokan mencapai 11.5 miliar barel minyak sejak awal operasi. Pada, 31 juli 2018 Pemerintah Indonesia melalui Kementerian ESDM menunjuk PT. Pertamina sebagai operator blok rokan pada 2021 mendatang menggantikan PT Chevron Pacific Indonesia.

Namun, itu bukan tanpa perjuangan. BEM UNRI sejak beberapa tahun terakhir selalu menyuarakan terkait jangan perpanjang kontra PT Chevron Pacific Indonesia di Blok Rokan.

Dikirim oleh Kabinet Harmoni Perubahan pada Kamis, 14 Februari 2019

.
πŸ“9 Mei 2018
Aksi Interupsi Pidato presiden Joko Widodo di Harlah NU Riau.
Salah satu tuntutannya adalah jangan perpanjang kontrak blok rokan.
.
πŸ“20 Mei 2018
Aksi 20 tahun Reformasi.
Pengibaran bendera Hitam bertuliskanΒ #ReformasiTakBerdaulata#BlokRokanMilikKitaΒ #Refleksi20TahunReformasi
.
πŸ“29 Juli 2018
BEM UNRI bersama BEM Seluruh Indonesia mendatangi gedung MPR RI menyatakan Blok Rokan 100% Indonesia. dan disepakati bersama tokohΒ² nasional yang hadir pada saat itu bahwa BUMD akan dilibatkan dalam pengelolaan Blok Rokan bersama BUMN melalui mekanisme “Konsorsium”.
.
πŸ“31 juli 2018
Kementerian ESDM menetapkan BUMN (PT Pertamina) akan menjadi kontraktor Blok Rokan menggantikan PT Chevron pacific Indonesia pada 2021 mendatang.
.
πŸ“9 Agustus 2018
pada moment Hari Jadi Riau ke 61 tahun. BEM UNRI menagih janji pemprov yang akan turut andil dalam pengelolaan blok rokan melalui BUMDnya.
.
πŸ“15 Agustus 2018
Audiensi Bersama Wakil Menteri ESDM RI archandra Tahar di Kementerian ESDM dan disana Wamen ESDM siap memfasilitasi Pemprov dan PT Pertamina dalam pembahasan Konsorsium pengelolaan Blok Rokan.
.
πŸ“5 November 2018
Audiensi komisi IV DPRD Provinsi Riau. Follow up kembali progress dan usaha Pemprov Riau mempersiapkan BUMD dalam keikutsertaan pengelolaan Blok Rokan. Namun, masih belum ada progress.
.
πŸ“19 Desember 2018
Diskusi Tematik “Transparansi Tata Kelola Migas” Di Riau. di Kedai Kopi Rimbang Baling, Jl.Dwikora No.02 Gobah. Nyatanya, masih belum ada juga progress dalam mempersiapkan BUMD Riau untuk turut mengelola Blok Rokan. Sehingga menimbulkan pertanyaan besar.
.
SERIUSKAH BUMD TURUT SERTA DALAM PENGELOLAAN BLOK ROKAN???
.
Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Sosial Politik
@bemunri

#BlokRokan
#KEMENSOSPOL2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *