BEM UNRI Datangi Wakil Rektor 2 Terkait Revisi UKT Angkatan yang Mengerjakan Tugas Akhir

[BEM UNRI | PRESS RELEASE]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[BEM UNRI Datangi Wakil Rektor 2 Terkait Revisi UKT Angkatan yang Mengerjakan Tugas Akhir]

Pekanbaru (07/05/2019) – Kemenhadkesma BEM UNRI diwakili oleh Gusti Rahib (Menteri Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa) dan Ramadhana Ari (Dirjen Hukum) datangi Wakil Rektor 2 Universitas Riau Prof. Dr. Sujianto, M.Si pada Kamis (02/05).

Dalam kesempatan tersebut, Kemenhadkesma meminta kepada Wakil Rektor 2 untuk membuka Revisi UKT Tugas Akhir dalam bulan Mei ini. Sebab sekitar bulan Juli 2019 mendatang, mahasiswa UNRI akan kembali melakukan pembayaran UKT untuk semester ganjil.

Jika biasanya Revisi UKT Tugas Akhir dibuka bersamaan dengan Revisi UKT Reguler sekitar bulan Oktober setiap tahunnya. Maka, Kemenhadkesma ingin ada percepatan masa Revisi UKT TA. Agar mahasiswa yang sedang mengerjakan tugas akhir, khususnya angkatan 2015 yang akan melebihi 8 (delapan) semester dan sedang mengerjakan tugas akhir atau tidak ada matakuliah lagi, dapat mengurus revisi UKT Tugas Akhir lebih awal dari biasanya. Sehingga nantinya memasuki semester ganjil , mahasiswa Tugas Akhir dapat membayar UKT sesuai hasil Revisi UKT Tugas Akhir yang dilakukannya.

Atas dasar rasionalisasi yang disampaikan oleh Kemenhadkesma tersebut, pada akhirnya Wakil Rektor 2 Prof. Dr. Sujianto, M.Si., menerima usulan dari Kemenhadkesma BEM UNRI untuk Revisi UKT Tugas Akhir dibuka bulan Mei ini.

Selain itu, akan dibuka juga masa pengurusan penentuan UKT bagi mahasiswa yang dicabut BIDIKMISI-nya karena melebihi 8 semester. (RA)

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Hukum dan Advokasi Mahasiswa
@bemunri

#PRESSRELEASE
#KEMENHADKESMA2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *