BEM UNRI | NARASI HARMONI

[BEM UNRI | NARASI HARMONI]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni.

Pikiran membutuhkan kebebasan untuk mengeluakan pendapat secara lisan dan tertulis. Pencarian kebenaran menuntut bahwa tantangan perdebatan dan perbedaan pendapat dimungkinkan.

Hak atas kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat penting untuk ditegakkan, sebab hal tersebut mempengaruhi kemajuan bangsa. Suatu bangsa perlu banyak inovasi dan inspirasi untuk bisa memperbaiki keadaan. Inovasi dan inspirasi tidak hanya berasal dari para pemimpin ataupun pihak luar, melainkan bisa berasal dari rakyatnya. Dengan demikian, rakyat bisa aktif dalam penentuan nasib bangsa kedepan.

Dikirim oleh Kabinet Harmoni Perubahan pada Sabtu, 09 Februari 2019

Apabila kebebasan berserikat, berkumpul dan mengeluarkan pendapat dapat direalisasikan, niscaya akan ada banyak masukkan untuk para pemimpin, dan pemimpin juga akan mengetahui apa saja yang menjadi kebutuhan rakyatnya. Dengan demikian akan terjadi hubungan yang baik antara pemimpin dan rakyatnya, dan rakyatpun akan senantiasa aktif bekerja sama dalam pembangunan suatu bangsa.

Pada Minggu ini, Narasi Harmoni Episode #13 dinarasikan oleh Ade Sunty Rahmawardani (Sekretaris Kementerian Hukum dan Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa BEM UNRI 2018/2019 Kabinet Harmoni Perubahan).

“Menyampaikan pendapat adalah hak semua orang, dan memberi opini adalah bukti bahwa seseorang cerdas dalam berfikir. Namun yang harus diingat adalah setiap orang punya cara pandangnya masing-masing terhadap sesuatu hal. Terlalu memaksakan pendapat akan membuat kamu tuli terhadap suara hati orang lain atau bahkan terhadap suara hatimu sendiri.”

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *