Datangi Tim UKT Universitas Riau, Kemenadvokesma Follow Up Dispensasi UKT Tugas Akhir dan Bidikmisi

[BEM UNRI | NEWS]

Pekanbaru (20/04/2018) — Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Universitas Riau pada Kamis (19/04/2018) kemarin, telah mendatangi Tim UKT Universitas Riau yang berada di Ruangan Hukum Tata Laksana, Gedung Rektorat Universitas Riau. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Penanggung Jawab Sementara Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa, yakni Popo Haryanto dan didampingi oleh Ahmad Arif selaku Dirjen Kesejahteraan Mahasiswa.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Burhan selaku Tim UKT Universitas Riau. Kedatangan dari Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Universitas Riau ini guna mempertanyakan kembali tentang kejelasan Dispensasi Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Tugas Akhir dan Bidikmisi kepada Tim UKT Universitas Riau.

Burhan selaku Tim UKT Universitas Riau menyampaikan, bahwa pengumpulan berkas Dispensasi Tugas Akhir sudah ditutup pada tanggal 13 April 2018 yang lalu, sementara untuk Bidikmisi ditutup pada 18 April 2018 kemarin, namun ada beberapa fakultas yang masih belum mengantarkan berkas dispensasi sampai hari ini, yakni FMIPA dan FK.

“Sampai saat ini, sudah 749 dari 840 mahasiswa Bidikmisi angkatan 2014 yang telah mengumpulkan berkas permohonan UKT, namun untuk dispensasi UKT masih ada dua fakultas lagi yang belum mengantarkan, yaitu Fakultas FMIPA dan FK, untuk itu kami masih menunggu jika pengumpulannya kolektif dari Fakultas langsung, tapi untuk pengantaran personal sudah kami tutup”, jelas Burhan.

Dalam hal ini Popo selaku Penanggung Jawab Sementara Menteri Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa BEM Universitas Riau, berharap agar Gubernur Mahasiswa FMIPA dan FK untuk segera memfollow-up kembali dekanat masing-masing fakultas terkait surat rekomendasi yang sampai saat ini belum masuk kepada Tim UKT Universitas Riau.

“Kedepannya diharapkan Gubernur Mahasiswa fakultas terkait agar segera mengkoordinasikan ke fakultas masing-masing dan segera mengantarkan berkas dispensasi UKT mahasiswa Tugas Akhir dan Bidikmisi kepada Tim UKT Universitas Riau”, tutup Popo. (AS/RN)

Inisiator Peradaban: Bergerak, Berkarya, Berprestasi!

#BEMUniversitasRiau #KabinetPilarPeradaban #InfoUKT
————————————————-
Kementerian Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa
Kabinet Pilar Peradaban
BEM Universitas Riau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *