#DemokrasiBobrok #DiPaksaGolput

[BEM UNRI | SERUAN AKSI]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Perjuangan
Hidup Mahasiswa !!!

[#DemokrasiBobrok #DiPaksaGolput]

17 April 2019 telah dilaksanakan pemilu serentak di seluruh Indonesia. Dalam sehari jutaan warga memilih calon presiden dan wakilnya, anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota, dan DPD RI. Pemilu serentak yang diberlakukan ini merupakan pemilu serentak pertama dalam sejarah berdirinya negeri ini.

Pada pelaksanaannya, Pemilu serentak ini menjadi ajang uji coba yang “Gagal”. Bawaslu menegaskan Pemilu kali ini “Gonjang Ganjing” sementara Komisioner KPU, Viryan Azis berkata Pemilu kali ini melebihi kapasitas negara dan berharap pemilu serentak ini menjadi yang pertama dan terakhir.

Permasalahan-permasalahan dalam Pemilu kali ini telah nyata di depan mata kita. KPU mengatakan masyarakat dapat memilih di TPS lain dengan syarat mengurus Form A5. Namun, dalam pelaksanaannya pengguna A5 tidak dapat menggunakan hak suaranya karena kekurangan surat suara. Alasan yang mendasari habisnya surat suara di karenakan KPU dari awal memang tidak menyediakan surat suara khusus untuk pengguna A5. KPU hanya berharap banyak dari masyarakat yang telah terdaftar di DPT pada TPS tersebut tidak ikut mencoblos, sehingga ada kuota surat suara untuk pengguna A5. Tetapi pada realitanya, antusiasme masyarakat sangat tinggi. Sehingga masyarakat yang terdaftar di DPT turut mencoblos dan pengguna A5 tidak dapat mencoblos.

Maka dari itu kami dari BEM Universitas Riau mengajak seluruh elemen mahasiswa untuk dapat membersamai aksi pada:
📆 Senin, 29 April 2019
🕝 13:00 WIB
🏢 Sekretariat BEM UNRI
👔 Almamater

“Jika engkau resah dengan kedzaliman, maka engkau adalah temanku. Jika engkau siap melawan kedzaliman, maka engkau adalah saudaraku.”

 Narahubung:
Menteri Sosial Politik
M.Hafiz Ona Hadi Putra
0852-7198-5859

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Sosial Politik
@bemunri

#DiPaksaGolput
#DemokrasiBobrok
#KEMENSOSPOL2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *