DIALOG ENERGI: “Menyongsong Asa Kedaulatan dan Ketahanan Energi dari Riau untuk Indonesia”

[BEM UNRI_INFO]
Assalamu’alaykum wa rahmatullah wa barakatuh
Hidup Mahasiwa!
Hidup Rakyat Indonesia!
.
[ DIALOG ENERGI: “Menyongsong Asa Kedaulatan dan Ketahanan Energi dari Riau untuk Indonesia” ]

[Jelang Debat Pilpres Jilid II 17 Febuari]
.
17 Februari 2019 merupakan Hari Diagendakanya Debat Pilpres ke-2 yang mana KPU memberikan kisi-kisi Infrastruktur, Energi dan SDA Dan Lingkungan Hidup.

Energi tentu akan menjadi isu yang sangat-sangat menarik, sebab sudah sejak beberapa bulan menjadi tranding topik menjadi unggulan dari 01 yang digadang-gadangkan merupakan prestasi yang telah dicapai, selain pencapaiannya dibidang Infrastruktur.

Penetapan operator Blok Rokan (Blok Migas Raksasa) yang sebelumnya dikelola oleh PT. Chevron Pacific Indonesia, pada 31 juli 2019 Pemerintah RI melalui Wakil Menteri ESDM Archandra Tahar diberikan kepada PT Pertamina, Yang resmi mulai mengelola Blok Rokan pada Agustus 2021 mendatang.

Kekayaan SDA Riau masih belum mampu membawa masyarakat Riau sejahtera. Bahkan, Riau yang selalu dikatakan Riau adalah Negeri diatas minyak dibawah minyak, Namun masyarakat masih sangat minim sekali pengetahuan tentang minyak. Universitas Riau yang merupakan Perguruan Tinggi terbesar di Riau, sampai detik ini masih belum memiliki jurusan teknik perminyakan. Kemudian Daerah yang termasuk dalam Blok Rokan masih banyak yang jauh dari kata makmur. Lalu kekayaan Riau ini untuk siapa jika masyarakat Riau masih banyak yang susah.

BEM UNRI telah memperjuangkan secara konsisten selama 7 tahun terakhir terkait Blok Rokan. Kemudian puncaknya pada 29 Juli 2018 BEM UNRI menyuarakan keikutsertaan BUMD Riau dalam pengelolaan Blok Rokan bersama PT Pertamina pada 2021 nantinya. Melalui mekanisme Konsorsium antara BUMD dan BUMN. namun, hingga saat ini masih belum terlihat keseriusan dari Pemprov Riau untuk mempersiapkan BUMD Riau yang akan turut serta dalam pengelolaan Blok Rokan tersebut.

Oleh karena itu BEM Universitas Riau menyelanggarakan “DIALOG ENERGI: Menyonsong Asa Kedaulatan dan Ketahanan Energi dari Riau untuk Indonesia” pada :

Hari/Tanggal : Kamis, 14 Febuari 2019
Pukul : 08:00 WIB s/d selesai
Tempat : Rektorat Lt.4 Universitas Riau
Narasumber :
1. Dr.Zulkarnaen Nurdin (LAM RIAU)
2. Rudi Shaleh (Dinas ESDM Riau)
3. Dr. Eka Armas Pailis, M.SI (Dosen FEB UNRI)

Hanya anak bangsa sendirilah yang dapat diandalkan untuk membangun Indonesia, tidak mungkin kita mengharapkan dari bangsa lain.(B.J. Habibie)

Narahubung :
M. Hafiz Ona (0852-7198-5859)
Menteri Sosial dan Politik
.
#BEMUNRIINFO
#BEMUNRI2018_2019
#DariRiauUntukIndonesia
—————————————-
Kabinet Harmoni Perubahan
RANDI ANDIYANA
Presiden Mahasiswa UNRI
DEDY PRIANTO
Wakil Presiden Mahasiswa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *