Peringati Hari Lansia Internasional, Kemensosmas BEM UNRI dan Formas UNRI Mengadakan Kunjungan ke UPT Pelayanan Sosial

[BEM UNRI | INFO]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Peringati Hari Lansia Internasional, Kemensosmas BEM UNRI dan Formas UNRI Mengadakan Kunjungan ke UPT Pelayanan Sosial]

Hari Lanjut Usia Internasional (International Day of Older People) ditetapkan pada Sidang Umum PBB setiap 1 Oktober berdasarkan resolusi No. 45/106 tanggal 14 Desember 1990. Penetapan Hari Lansia Internasional merupakan kelanjutan dari Vienna International Plan of Action on Aging (“Vienna Plan”) yang diputuskan di Wina tahun 1982 dengan resolusi No. 37/1982 yang melahirkan kesepakatan untuk mengundang bangsa-bangsa di dunia agar turut serta menetapkan hari bagi lanjut usia.

Sedangkan Hari Lanjut Usia Nasional dicanangkan secara resmi oleh Presiden Soeharto di Semarang pada 29 Mei 1996 untuk menghormati jasa Dr. KRT Radjiman Wediodiningrat yang di usia lanjutnya tetap memimpin sidang pertama Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI).

Untuk memperingati Hari Lansia Internasional, Kementerian Sosial Masyarakat BEM UNRI bersama Formas UNRI akan melaksanakan agenda kunjungan ke UPT Pelayanan Sosial Tresna Werdha Khusnul Khotimah di Jalan Kaharuddin Nasution No. 116 pukul 13.00 WIB siang (01/10) ini.

Manusia sebagai makhluk sosial tentu tidak bisa memisahkan hidupnya dengan manusia lain. Untuk tetap menjaga hubungan antarmanusia ini, diperlukan adanya rasa kepedulian sosial terhadap sesama manusia, tak terkecuali terhadap orang yang lebih tua. Melalui momentum Hari Lansia Internasional ini, mari berbagi dan tingkatkan kepedulian terhadap orang lanjut usia.

Informasi lebih lanjut
Narahubung:
☎Jannah (082391944552)
☎ Reza (082288371701)

Salam Harmoni!
Jaga Harmonisasi
Serukan Perubahan.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENSOSMAS2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *