Harmoni 1001 Buku

[BEM UNRI | INFO]
.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Harmoni 1001 Buku]

Melihat minat pembaca yang kian merendah sangat berdampak buruk bagi anak-anak yang masih dalam tahap pertumbuhan. Bagi anak-anak yang saat ini tidak mampu mengenyam pendidikan dan mendapatkan sarana pembelajaran, banyak hal yang bisa dilakukan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan BEM UNRI dalam berkontribusi kepada masyarakat. Salah satunya adalah Bank buku yaitu mengumpulkan buku selama satu periode dari mahasiswa-mahasiswa relawan dan akan diberikan secara merata kepada anak-anak yang membutuhkan.

Bank Buku melanjutkan program kerja BEM Universitas Riau seperti UR Mengajar dan Relawan Anak Jalanan yang selalu membutuhkan donasi buku. Bank Buku akan dijalankan seiring dengan kegiatan Literasi mahasiswa dikampus dalam menunjang visi dan misi Universitas Riau.

Bank Buku ini bertemakan “Harmonisasi 1001 Buku” dimana yang mengikuti kegiatan ini adalah seluruh mahasiswa Universitas Riau yang ingin berkontribusi secara relawan.

📍Tata Cara:
1. Donasi Buku berupa buku pembelajaran SD dri kelas 1-6, Buku cerita anak2, komik anak2, Majalah anak2,
2. Donasi Buku bisa diantarkan ke BEM UNRI
3. Donasi Buku bisa di jemput ke rumah sekitaran Pekanbaru
4. Untuk info lebih lanjut hubungi: +62 822-8428-8248 (Siti Arianti)

📍Kewajiban Kementerian:
Kewajiban setiap kementrian BEM UNRI untuk mengumpulkan 4 Buku setiap 1 Bulan sekali.

📍Bonus
Untuk para donatur buku akan mendapatkan stiker Gratis dari BEM UNRI

Kegiatan ini dilaksanakan selama periode kepengurusan dan ditutup pada akhir periode BEM Universitas Riau. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan membantu meningkatkan minat baca anak-anak yang tidak terpenuhi sarana pembelajarannya serta dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENDIKBUD2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *