LGBT Kemarin, Sekarang dan Akan Datang

[BEM UNRI | MAJELIS REBOAN]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[LGBT Kemarin, Sekarang dan Akan Datang]

Isu mengenai Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) semakin marak dan berkembang di kalangan masyarakat khususnya di Indonesia. Angka LGBT di setiap daerah semakin meningkat disamping semakin canggihnya teknologi di era modern saat ini khususnya Riau. Teridentifikasi sudah adanya puluhan grup LGBT Riau di Facebook. Penghuninya sebagian besar kaum muda yang masih duduk di bangku sekolah dan kuliah. Lebih lanjut, penelusuran yang dilakukan oleh Tribun, dalam periode 2-7 Februari 2018, melalui media sosial Facebook mengungkapkan fakta mengejutkan tentang komunitas gay atau Lelaki Seks Lelaki (LSL) di Kota Pekanbaru. Bahkan salah satu grup yaitu Gay Pekanbaru, Riau diikuti sebanyak 2.600 pengikut.

Dalam sebuah studi lainnya menunjukkan bahwa perilaku homosexual dan ketertarikan sesama jenis banyak dijumpai sejak usia 15 tahun. Keadaan ini memperlihatkan kelompok usia sekolah adalah usia yang rentan untuk mulai terlibat dalam hubungan sesama jenis.

Banyak permasalahan dan resiko yang muncul ketika para remaja mulai dalam hubungan sejenis, seperti kurangnya pengetahuan mengenai resiko hubungan seks yang dapat menyebabkan mereka sangat mudah terpapar HIV dan pelecahan seksual. Masalah sosial juga sering dialami oleh kelompok LGBT seperti stigma dan diskriminasi termasuk akses dalam pelayanan kesehatan serta dikucilkan masyarakat.

Oleh karenanya, BEM UNRI melalui Kementerian Pemberdayaan Perempuan akan melaksanakan Majelis Reboan yang akan diaksanakan pada:

📆 Rabu, 07 November 2018
🕛 16.00 WIB – selesai
🏢 Gedung Serbaguna FKIP
🗣 Pemateri: Roni Candra (Peneliti Aliran Sesat, Sosial dan Keagamaan di Komisi Fatwa MUI Provinsi Riau
👤 Moderator: Faldhany Hidayat (Menteri Sosial Masyarakat BEM UNRI 2018/2019)

Maka dari itu, kami mengajak seluruh mahasiswa untuk ikut andil dalam agenda ini.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018/2019

#KEMENSOSPOL2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *