Memperingati Hari Bumi

[BEM UNRI | INFO]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!
.
[Memperingati Hari Bumi]

Gagasan Hari Bumi Sedunia pertama kali dicanangkan pada awal 1960, ketika sebagian elemen masyarakat di Amerika Serikat mulai menyadari pencemaran lingkungan yang semakin membahayakan bumi. Dilansir dari wartakota.tribunnews.com, tanggal 22 April dipilih karena bertepatan pada musim semi di Northern Hemisphere (belahan Bumi utara) dan musim gugur di belahan Bumi selatan.

Bumi merupakan satu-satunya planet yang dapat dihuni manusia dengan nyaman. Oleh sebab itu, jagalah bumi, dan bumi akan menjaga kita. Beberapa cara sederhana yang dapat dilakukan oleh semua orang untuk menjaga bumi, antara lain memilah sampah berdasarkan jenisnya dan mendaur ulangnya, menggunakan air dan listrik seperlunya, menggunakan tumbler untuk mengurangi sampah dari penggunaan air minum kemasan, menggunakan transportasi umum untuk mengurangi tingkat polusi udara yang dihasilkan dari kendaraan, dan hal sederhana lainnya.

Mahatma Gandhi pernah mengatakan bahwa bumi menyediakan segalanya untuk memenuhi setiap kebutuhan manusia, namun tidak untuk keserakahan tiap-tiap orang. Walaupun sudah mengupayakan kelestarian bumi, namun jika setiap orang masih menuruti keserakahannya, maka bumi tidak akan pernah cukup untuk manusia.

Selamat Hari Bumi! Jangan katakan bahwa kita mewarisi bumi dari nenek moyang, namun ingatlah bahwa kita meminjamnya dari anak cucu kita sehingga wajib dikembalikan secara utuh tanpa cacat dan cela.

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Komunikasi dan Informasi
@bemunri

#INFO
#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *