Revisi UKT Tugas Akhir & Pengajuan Penetapan UKT Bagi Mahasiswa Bidikmisi Melebihi 8 Semester

[BEM UNRI | INFO]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Salam Perjuangan
Hidup Mahasiswa

[Revisi UKT Tugas Akhir & Pengajuan Penetapan UKT Bagi Mahasiswa Bidikmisi Melebihi 8 Semester]

Berdasarkan surat edaran nomor B/4519/UN19/KM.)1.01/2019 tentang pemberitahuan dispensasi UKT bagi mahasiswa T.A dan penentuan UKT bagi mahasiswa yang dicabut beasiswa bidikmisi karena melebihi 8 semester, maka syarat dan ketentuannya sebagai berikut:

1⃣ Syarat Revisi UKT T.A:
Revisi diperuntukkan khusus mahasiswa angkatan 2014 dan 2015 dengan mengajukan surat permohonan dispensasi UKT melalui Fakultas dengan melampirkan:

a. Surat rekomendasi Wakil Dekan Bidang Akademik tentang sedang melaksanakan Tugas Akhir (T.A)
b. Fotocopy KTM
c. Fotocopy Kartu Rencana Studi (KRS)

Berkas disusun sesuai urutan dan diserahkan ke Fakultas pada tanggal 13 s.d 24 Mei 2019.

Ketentuan:
Revisi UKT T.A akan dikabulkan apabila UKT mahasiswa tidak kurang dari Biaya Tak Langsung (BTL) yang ditentukan oleh Kemenristekdikti, dalam artian bahwa yang boleh mengajukan permohonan revisi UKT T.A adalah mahasiswa yang memiliki golongan UKT V pada Fakultas seperti FPK, FT, FH, FK, FAPERTA, FMIPA, dan FEB.

2⃣ Syarat Pengajuan Penentuan UKT bagi mahasiswa yang dicabut Beasiswa Bidikmisi karena melebihi 8 Semester

a. Mengajukan surat permohonan dan ditandatangani oleh mahasiswa dan diketahui oleh orangtua/wali.

b. Surat pernyataan orangtua/wali tentang kebenaran data dan kesanggupan menerima keputusan (materai 6000).

c. Fotokopi slip gaji/Amprah gaji orangtua (ayah dan ibu, atau wali) yang bekerja di sektor formal, atau surat keterangan penghasilan total dari RT/RW yang diketahui oleh lurah/ kepala desa.

d. Surat keterangan tanggungan orangtua terhadap anak yang masih sekolah/kuliah (kakak/abang atau adik).

e. Foto rumah tampak depan (2 bh) dan tampak ruang dalam (2 bh) dengan foto yang berbeda.

f. Fotokopi kartu keluarga, KTM dan KTP kedua orangtua/wali.

g. Fotokopi bukti bayar tagihan listrik atau surat keterangan dari PLN/RT/RW bagi yang tidak mempunyai tagihan PLN.

Berkas disusun sesuai urutan dan diserahkan ke rektorat melalui sub. Bagian Hukum Tata Laksana (HTL) pada tanggal 13 s.d. 24 Mei 2019.

 

 

 

 

 

 

 

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Komunikasi dan Informasi
@bemunri

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *