Rindu Lingkungan Bersih, Kemenlindup Adakan Operasi Sampah

[BEM UNRI | SIARAN PERS]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!
.
[Rindu Lingkungan Bersih, Kemenlindup Adakan Operasi Sampah]

Pekanbaru (27/04/2019) – Tepat pada tanggal 22 April, seluruh dunia menyetujui untuk membahas Hari Bumi secara serentak, dan terkecuali dengan Kementerian Lingkungan Hidup BEM UNRI. Dalam menyambut Hari Bumi ini, Kemenlindup dengan tanggapan selembungan penuh Universitas Riau menggelar operasi semut serta memenuhi sampah. Aksi peduli bumi ini dilaksanakan pada Senin (22/04/2019) di Arboretum Universitas Riau.

Selain Hari Bumi Internasional, kegiatan ini juga diharapkan dapat memberikan teguran dan menyetujui manusia terhadap berbagai masalah yang timbul karena tidak ramah lingkungan. Berbagai permasalahan tersebut muncul tidak lain juga bersumber dari perilaku manusia itu sendiri. Selama aksi dilakukan, terkumpul beberapa jenis sampah yang ditemukan di Arboretum, bagikan sampah dari plastik hingga tali dan spanduk bekas kegiatan mahasiswa. “Menjadi aktivis Lingkungan itu unik.
Kita tidak bisa hanya aktif di forum dan mempelajari belaka, karena masalah lingkungan ini lebih sering juga ditangani oleh hal-hal yang kecil.
Maka dengan momentum Hari Bumi, kami sepakat untuk melakukan perlindungan lingkungan di UNRI untuk sama-sama melakukan aksi lingkungan agar Arboretum kita bebas sampah dan siswa menjadi sadar akan membutuhkan perlindungan lingkungan.
Pasca ini kita akan tampung peserta operasi semut bebas sampah Arboretumdan kita sampaikan kepada pihak rektorat “, kata Aulia saat ditemui selepas kegiatan. (HN)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––––– ––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Lingkungan Hidup
@bemunri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *