Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni

[BEM UNRI | NARASI HARMONI]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni.

Adakah benih benih indah yang kamu tanam? Supaya suatu hari nanti ada buah buah indah yang akan kamu tuai. Pepatah tersebut seringkali kita temui di buku-buku motivasi dan buku-buku pengembangan diri. Pepatah yang memiliki kandungan makna dan pelajaran yang begitu dalam. Walaupun hanya terdiri dari beberapai kata, tapi kalimat tersebut menyiratkan pesan yang penting bagi kita untuk bisa dipahami dan dijalankan.

Jika kita pernah melihat petani yang menanam benih padi di persawahan, maka ketika panen kita akan melihat persawahan mulai menguning, dan padi sudah siap untuk dipanen, dikuliti kemudian dijual. Itulah proses penanaman padi yang berasalah dari benih padi. Begitu juga dengan tanaman lainnya pasti akan sama hasil yang kita tuai dengan yang kita tanam. Sebuah hal yang mustahil, ketika kita menanam ubi, maka hasil panen dari tanaman ubi tersebut adalah buah durian. Itulah kehidupan, dan bukan hanya pada tanaman, di dalam kehidupan sehari-hari kita, pepatah tersebut juga berlaku. Ketika kita menanam berbagai kebaikan, maka hasilnya adalah kebaikan. Begitupun sebaliknya ketika kita menanam keburukan maka kelak kita akan memanen keburukan.

Begitupun dengan pikiran kita, ketika kita menanam pikiran-pikiran positif, penuh dengan optimisme dalam menghadapi masa depan, insya Allah langkah-langkah untuk menggapai kesuksesan akan terasa lebih mudah. Sebaliknya, ketika yang kita tanam adalah pikiran-pikiran negatif, penuh dengan pesimisme, maka sudah dipastikan langkah akan terasa begitu berat ketika dilangkahkan untuk menggapai kesuksesan.

Pada Minggu ini, Narasi Harmoni Episode #20 dinarasikan oleh Windy Syahputri (Sekretaris Kementerian Pemuda Seni dan Olahraga BEM UNRI 2018/2019 Kabinet Harmoni Perubahan).

“Kita adalah benih. Walaupun benih itu kecil, jika disemai ke tanah akan tumbuh dan berbuah. Jadilah benih yang berkualitas, yang apabila tumbuh menjadi pohon yang kuat dan kokoh.
Apabila berbuah menghasilkan buah yang manis dan banyak dinikmati orang lain. Maka percayalah bahwa nilai kebaikan akan selalu terpancar pada diri yang bersahaja.

Salam Harmoni
________________________
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Komunikasi dan Informasi
@bemunri

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *