SELAMAT HARI GURU NASIONAL

.
Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[SELAMAT HARI GURU NASIONAL]

Kemajuan sebuah bangsa ditentukan oleh kemampuan para pendidiknya untuk mengubah karakter generasi penerusnya ke masa depan. Tanpa figur pendidik, mungkin bangsa besar seperti Indonesia tidak akan dapat menikmati hasil jerih payah putra-putri Nusantara yang sudah mendorong perkembangan tersebut. Pencapaian Indonesia hingga saat ini pun tidak terlepas dari peran guru yang telah membimbing anak muridnya menjadi manusia dewasa dan berperan aktif dalam pembangunan Indonesia.

Peran guru amat sangat menentukan kualitas generasi ini. Kesejahteraan mereka tentu menjadi hal utama dalam mempengaruhi perannya dalam mencerdaskan anak bangsa. Lebih dari itu, guru dituntut tidak hanya sebagai pendidik yang harus mampu mentransformasikan knowledge, values, dan skill, tetapi sekaligus sebagai penjaga moral bagi anak didik. Bahkan, tidak jarang para guru dianggap sebagai orang kedua, setelah orang tua anak didik dalam proses pendidikan secara global.

 

Dikirim oleh Kabinet Harmoni Perubahan pada Sabtu, 24 November 2018

Hari ini pada 25 November 2018 merupakan peringatan Hari Guru Nasional yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Republik Indonesia dengan Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994. Penetapan tanggal 25 November sebagai hari guru sesuai dengan tanggal terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Oleh karena itu BEM Universitas Riau Kabinet Harmoni Perubahan mengucapkan “Selamat Hari Guru untuk Seluruh Guru di Indonesia” tetaplah menjadi tauladan yang digugu serta ditiru.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENDIKBUD2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *