Selamat Hari Pohon Se-Dunia

[BEM UNRI | INFO]

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Selamat Hari Pohon Se-Dunia]

Hari Pohon Sedunia, diperingati setiap 21 November. Penetapan tanggal 21 November menjadi hari pohon sedunia untuk menghormati jasa-jasa J. Sterling Morton pada 1872, seorang pecinta alam dari Amerika. Ia sangat gigih mengkampanyekan gerakan menanam pohon. Mula-mula alasannya sederhana, ia sangat berharap adanya pohon untuk berteduh, pemecah angin, dan fungsi pohon lainnya. Orang mulai menyetujui ajakan Morton untuk peduli pada pohon. Sejak itu, muncullah opini dan kebijakan untuk menanam dan merawat pohon.

Dikirim oleh Kabinet Harmoni Perubahan pada Rabu, 21 November 2018

Pohon adalah sumber penghidupan bagi setiap makhluk hidup menjadi sumber oksigen utama di muka bumi. Pohon juga sangat berfungsi sebagai resapan air tanah yang baik sehingga mengurangi terjadinya banjir ketika hujan dan menyimpan air ketika terjadi musim kemarau. Selain itu juga perakaran pohon yang mencengkeram ke tanah akan mengurangi tejadinya longsor.

Dalam momentum hari pohon sedunia ini kami BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan mengajak kepada seluruh kalangan masyarakat di Riau khususnya Mahasiswa Universitas Riau untuk menggalakkan menanam pohon mulai dari sekarang dan juga merawat pohon yang telah tumbuh dengan baik di alamnya.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENLINDUP2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *