Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

[BEM UNRI | INFO]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

[Selamat Menunaikan Ibadah Puasa]

Tak terasa bulan suci ramadhan akhirnya kembali datang. Bulan ramadhan adalah bulan yang paling istimewa dalam umat agama islam. Pada bulan ramadan, ada pahala yang tak terbatas yang diberikan oleh Allah SWT, dan pada bulan ini juga umat islam diwajibkan untuk berpuasa sebulan lamanya dimana kita harus kuat mengendalikan hawa nafsu, menahan haus dan lapar di mulai dari waktu sahur hingga tibanya waktu berbuka puasa yaitu saat adzan Maghrib dikumandangkan. Berlimpahnya berkah dan pahala di bulan puasa ini dijadikan umat islam sebagai kompetisi untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan demi mengharapkan pahala yang besar dari-Nya.

Selain dari sisi agama, ternyata bulan puasa banyak sekali memberikan kita manfaat untuk menjalani kehidupan yang lebih baik. Selain menjaga kesehatan, puasa juga dapat mengajarkan kita arti kesabaran dan pengendalian hawa nafsu untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat membatalkan puasa, seperti berbuat maksiat, menahan untuk tidak makan dan minum, dan lain sebagainya. Namun keutamaan puasa yang paling penting adalah ketika kita akhirnya mengerti bagaimana rasanya orang-orang yang tiap hari menahan kelaparan sehingga kita bisa menjadi pribadi yang lebih bersyukur dan sabar.

Bulan yang sempurna bukan?

Bulan ramadhan akan terasa lebih sempurna jika kita saling memaafkan satu sama lain, oleh karena itu segenap keluarga besar BEM UNRI mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa Ramadan 1440H bagi yang menjalankannya.

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
@bemunri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *