Kemenluniv Adakan Kunjungan ke Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Riau

Pekanbaru (22/11/2018) – BEM UNRI Kabinet Harmoni Perubahan melalui Kementerian Luar Universitas Riau mengadakan kunjungan ke Dinas Ketenagakerjaan Provinsi Riau pada Selasa (13/10) lalu di Jalan Pepaya. Kunjungan yang dihadiri oleh Presiden Mahasiswa BEM UNRI, Menteri Luar Universitas beserta staff disambut hangat oleh pihak Disnakertrans Provinsi Riau. Samsul Akmal selaku Kasi Penempatan mengemukakan bahwa kunjungan ini dinilai positif dikarenakan jarangnya mahasiswa yang melakukan kunjungan ke Disnakertrans Provinsi Riau.

Kunjungan diawali dengan sambutan dari Menteri Luar Universitas, Syahnan Aly Lubis dan dilanjutkan oleh Presiden Mahasiswa BEM UNRI, Randi Andiyana. Diskusi diawali dengan penjelasan singkat oleh Samsul Akmal selaku Kasi Penempatan Disnakertrans Provinsi Riau yang mengemukakan tentang masalah ketenagakerjaan di Provinsi Riau berdasarkan statistic yang mengalami penurunan. Beliau juga mengemukakan standar dan kualitas tenaga kerja saat ini dan banyak diantara mereka yang tidak memahami mengenai analisis kebutuhan kerja. Kemudian penjelasan berikutnya dijelaskan oleh Ermila Roza selaku Kasi K3 yang menangani masalah pelatihan K3 ini.  “Kami sudah ada wacana untuk melakukan kerja sama atau MoU dengan Universitas terkait pelatihan K3. Hal ini berguna agar sebelum tamat dari bangku perkuliahan, mahasiswa sudah punya sertifikat ahli K3 dan rencana ini sudah didiskusikan ke Kadis mengingat sertifikat ahli K3 adalah salah satu syarat utama dalam melamar pekerjaan. Kami siap memberikan materi mengenai K3 ini secara detail”, tutur Elmira Roza.

Menurut pengurus BEM UNRI yang hadir, kunjungan ke Disnakertrans Provinsi Riau tidaklah rugi. Sebab banyak pengetahuan baru yang didapat setelah keluar dari Kantor Disnakertrans Provinsi Riau.

Kabinet Harmoni Perubahan

BEM UNRI 2018/2019

 

#KEMENLUNIV2018_2019

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *