Perererat Silaturrahmi, BEM PCR Kunjungi BEM UNRI

Pekanbaru (15/11/2018) — Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UNRI) menerima kunjungan dari Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Caltex Riau (BEM PCR) di Gedung Rektorat Lantai 4 Universitas Riau pukul 10.00 WIB pada September lalu. Kunjungan Kabinet Perubahan BEM PCR ini langsung disambut oleh Randi Andiyana dan Dedy Prianto selaku Presiden Mahasiswa dan Wakil Presiden Mahasiswa BEM UNRI beserta pimpinan dan staff Kabinet Harmoni Perubahan.

Maksud dari dilaksanakannya kunjungan ini sebagai ajang silaturahmi antara BEM PCR dan BEM UNRI serta dilakukan sesi sharing mengenai masing-masing kelembagaan.

Pada sesi diskusi, terdapat beberapa pertanyaan yang diajukan BEM PCR kepada pihak BEM UNRI. Pertanyaan pertama yang dilontarkan yakni mengenai Program Hibah Bina Desa atau PHBD yang diajukan UNRI dan bagaimana progressnya. Dalam menyikapi pertanyaan ini, pihak UNRI sedang memaksimalkan program PHBD. Dana PHBD sendiri digunakan untuk membangun Desa Binaan di Teluk Jering. Kemudian pertanyaan selanjutnya mengenai manajemen SDM yang dikelola oleh BEM UNRI serta bagaimana cara untuk menunjang prestasi mahasiswa. Untuk persoalan yang menyangkut manajemen SDM sendiri langsung dikelola oleh Kementerian Dalam Universitas. Sedangkan untuk menunjang prestasi mahasiswa, pihak UNRI juga menyediakan layanan konsultasi PKM untuk membantu mahasiswa mengirimkan proposalnya yang dibina langsung oleh delegasi UNRI yang lolos ke Pimnas pada tahun sebelumnya.

Selain menerima pertanyaan, BEM UNRI juga melontarkan beberapa pertanyaan kepada BEM PCR mengenai program unggulan dari Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM PCR, program unggulan Kementerian Agama BEM PCR, serta bagaimana cara pengelolaan internal BEM PCR. Menanggapi pertanyaan tersebut, Kementerian Pengabdian Masyarakat BEM PCR sedang merencanakan program unggulan berupa program desa binaan yang sebelumnya hanya berupa pengiriman delegasi dan aksi-aksi sosial. Untuk program unggulan dari Kementerian Agama BEM PCR terdiri dari program internal dan eksternal. Untuk program internal, BEM PCR melakukan pembinaan dan mengirim delegasi MTQ. Sedangkan untuk program eksternal, BEM PCR melakukan kerjasama dalam acara eksternal dan acara gotong royong dengan tiga UKM Keagamaan, yakni UKM Agama Islam, Kristen, dan Budha.

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018/2019

#KEMENLUNIV2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *