Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni.

[BEM UNRI | NARASI HARMONI]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni.

Pendidikan merupakan proses membantu generasi muda untuk menjadi manusia yang utuh dan penuh, menyangkut semua aspek kehidupan manusia seperti kognitif, afektif, sosial, moral, emosi, estetika, agama, kepribadian dan fisik. Berbagai macam panutan dalam menjalankan sebuah pendidikan, salah satunya adalah Pendidikan Pancasila. Pendidikan Pancasila dapat dijadikan sebagai sarana dalam pembentukan karakter mahasiswa, karena Pendidikan Pancasila mengandung nilai-nilai kehidupan yang bisa dijadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Mahasiswa yang pada hakikatnya adalah warga negara Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa harus memiliki kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila sehingga terciptalah generasi bangsa yang cerdas dan bermoral.

Berbicara tentang mahasiswa, tak lepas dari berbagai karakter yang dimiliki oleh banyak mahasiswa. Karakter tidak bisa diwariskan, karakter tidak bisa dibeli dan karakter tidak bisa ditukar. Karakter harus dibangun dan dikembangkan secara sadar hari demi hari dengan melalui suatu proses yang tidak instan. Karakter bukanlah sesuatu bawaan sejak lahir yang tidak dapat diubah lagi seperti sidik jari.

Pada Minggu ini, Narasi Harmoni Episode #8 dinarasikan oleh Dzulfaqar M Saleh (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan BEM UNRI 2018/2019 Kabinet Harmoni Perubahan).

[BEM UNRI | NARASI HARMONI]Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.Salam Perjuangan.Hidup Mahasiswa!Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni.Pendidikan merupakan proses membantu generasi muda untuk menjadi manusia yang utuh dan penuh, menyangkut semua aspek kehidupan manusia seperti kognitif, afektif, sosial, moral, emosi, estetika, agama, kepribadian dan fisik. Berbagai macam panutan dalam menjalankan sebuah pendidikan, salah satunya adalah Pendidikan Pancasila. Pendidikan Pancasila dapat dijadikan sebagai sarana dalam pembentukan karakter mahasiswa, karena Pendidikan Pancasila mengandung nilai-nilai kehidupan yang bisa dijadikan pedoman dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara. Mahasiswa yang pada hakikatnya adalah warga negara Indonesia. Dengan demikian, mahasiswa harus memiliki kepribadian yang sesuai dengan nilai-nilai pancasila sehingga terciptalah generasi bangsa yang cerdas dan bermoral.Berbicara tentang mahasiswa, tak lepas dari berbagai karakter yang dimiliki oleh banyak mahasiswa. Karakter tidak bisa diwariskan, karakter tidak bisa dibeli dan karakter tidak bisa ditukar. Karakter harus dibangun dan dikembangkan secara sadar hari demi hari dengan melalui suatu proses yang tidak instan. Karakter bukanlah sesuatu bawaan sejak lahir yang tidak dapat diubah lagi seperti sidik jari.Pada Minggu ini, Narasi Harmoni Episode #8 dinarasikan oleh Dzulfaqar M Saleh (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan BEM UNRI 2018/2019 Kabinet Harmoni Perubahan)."Perwujudan dari keberhasilan bangsa indonesia adalah peran dari pendidikan. Kekakayaan yang dimiliki bangsa indonesia terletak pada budayanya yang beraneka ragam.Pendidikan ibarat ujung tombak dan budaya tongkatnya, jika ini terus di upgrade maka akan tiba masanya dunia mengakui kehebatan suatu negara"Kabinet Harmoni PerubahanBEM UNRI 2018_2019#KEMENKOMINFO2018_2019

Dikirim oleh BEM Universitas Riau pada Sabtu, 08 Desember 2018

“Perwujudan dari keberhasilan bangsa indonesia adalah peran dari pendidikan. Kekakayaan yang dimiliki bangsa indonesia terletak pada budayanya yang beraneka ragam.
Pendidikan ibarat ujung tombak dan budaya tongkatnya, jika ini terus di upgrade maka akan tiba masanya dunia mengakui kehebatan suatu negara”

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *