Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni

[BEM UNRI | NARASI HARMONI]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni.

Setiap orang tentu pernah melakukan kesalahan baik karena disengaja maupun tidak disengaja. Setelah kita melakukan kesalahan biasanya akan disusul dengan rasa menyesal yang membuat kita menjadi tertekan dan malu. Apabila kita telah melakukan kesalahan, maka akuilah kesalahan tersebut dan perbaikilah kesalahan yang telah kita lakukan. Hal yang lebih penting lagi adalah jangan pernah melempar tanggung jawab dan menyalahkan orang lain. Karena dari sinilah kita akan memperoleh pelajaran yang sangat berharga yang akan berguna untuk masa depan kita.

Dikirim oleh Kabinet Harmoni Perubahan pada Sabtu, 23 Februari 2019

Setelah melakukan kesalahan, hal terpenting yang harus kita lakukan adalah belajar dari kesalahan tersebut. Selalu ada hikmah dibalik setiap kesalahan yang kita lakukan. Tidak hanya itu, akan lebih baik lagi bila kita mampu belajar dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh orang lain.

Pada Minggu ini, Narasi Harmoni Episode #15 dinarasikan oleh Putri Rizki Ananda (Sekretaris Kementerian Luar Universitas BEM UNRI 2018/2019 Kabinet Harmoni Perubahan).

“Tidak mengapa jika engkau melakukan kesalahan, sebab Tuhan Yang Maha Esa Allah Subhanahu wata’ala Maha Pemberi Ampunan. Namun jika kesalahan-kesalahan itu diibaratkan sebuah titik hitam dihatimu dan kau lakukan terus-menerus, maka akan bertambahlah titik-titik hitam itu dan menutupi hatimu. Maka, berhati-hatilah!”

Salam Harmoni.
––––––––––––––––––––
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Komunikasi dan Informasi
@bemunri

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *