Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni

[BEM UNRI | NARASI HARMONI]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni.

Dikirim oleh Kabinet Harmoni Perubahan pada Sabtu, 09 Maret 2019

Semua orang tahu bahwa dalam hidup ini butuh yang namanya kerja keras. Segala sesuatu tidak bisa didapatkan dengan mudah maka dari itu perlu daya dan upaya demi memperoleh hal yang kita inginkan. Kerja keras memang penting, tapi hal yang tidak diketahui dan disadari oleh orang-orang yang telah terjebak dalam mobilitas yang tinggi ialah haknya untuk merasa bahagia. Kamu mungkin punya materi yang berlimpah setelah bekerja keras, tapi apakah kamu benar-benar bisa menikmati hasil dari kerja keras yang kamu lakukan selama ini?

Istirahat yang cukup sangat diperlukan oleh tubuh. Hal ini agar pikiran tidak gampang stres dan tubuh tidak mudah lelah. Badan kita punya hak untuk tetap relaks karena tubuh kita bukan sebuah mesin yang bisa dipaksakan bekerja selama 24 jam sehari. Kenali kemampuan tubuhmu untuk bertahan, ketika dirasa mulai lelah berhentilah segera. Beristirahat membantumu menyimpan tenaga agar dapat menyelesaikan pekerjaan sampai selesai. Membiarkan tubuhmu kelelahan hanya akan membuatmu ‘rusak’ secara hati dan pikiran, serta tidak menjamin pekerjaan yang kamu kerjakan cepat selesai.

Mengejar masa depan yang baik memang butuh usaha yang ekstra keras, tapi percuma jika kamu tidak punya waktu untuk istirahat. Kehidupanmu tidak cuma sebatas ruang persegi, percuma kerja mati-matian untuk masa depan tapi tidak tau indahnya kehidupan diluar sana.

Pada Minggu ini, Narasi Harmoni Episode #16 dinarasikan oleh Ullya Muflihatin (Sekretaris Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UNRI 2018/2019 Kabinet Harmoni Perubahan).

“Tentang minggu-minggu yang telah dijalani, cobalah istirahat sejenak. Sekedar mengistirahakat bahumu dari rutinitas kampus, menutup matamu dari suksesnya orang lain, atau menutup telingamu dari hiruk pikuk deadline didinding kamar. Jadi cobalah temukan sudut ketenanganmu. Terkadang energi positif yang lainnya ada pada sudut itu.”

Kabinet Harmoni Perubahan
BEM UNRI 2018_2019

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *