Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni

[BEM UNRI | NARASI HARMONI]

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.
Salam Perjuangan.
Hidup Mahasiswa!

Sabtu, saatnya bersatu dengan harmoni.

Memiliki kehidupan yang layak adalah dambaan setiap orang yang hidup di dunia. Tetapi, bagi sebagian orang hanya untuk sekedar cukup saja memerlukan perjuangan. Anda yang terlahir dan tumbuh di keluarga yang memiliki ekonomi yang mapan mungkin bisa dibilang beruntung bisa saja tidak. Beruntung karena segala keinginan seolah mudah terkabulkan oleh kekayaan orang tua kita. Tetapi kita akan pernah memiliki pengalaman betapa susahnya bertahan hidup.

Baik anda berlatar belakang mapan atau memang tidak, harus selalu terbiasa untuk berjuang. Misalnya saja anda terlahir dari keluarga yang berada, maka sesekali tinggalkanlah kemewahan atau bahkan hiduplah sederhana. Memang tidaklah salah jika memiliki fasilitas yang mewah, hidup dengan gaya, dan selalu menikmati hidup dengan kesenangan. Tetapi suatu saat jika kekayaan orang tua kita habis, maka kita tidak akan memiliki ketrampilan bagaimana bertahan hidup.

Berbeda dengan orang yang untuk makan saja harus berjuang dan minimal berpikir agar esok bisa kembali makan kembali. Mereka yang hidup sederhana, terbiasa untuk berhitung setiap saat. Mereka juga terbiasa untuk memprioritaskan kebutuhan. Karena keadaan yang memaksa, secara tidak sadar itu sudah menjadi kebiasaan yang setiap hari mudah dilakukan. Orang yang terbiasa menjalani hidup di ambang kemiskinan, terbiasa hidup penuh tantangan. Dan bagi orang yang terus berjuang, ketika sukses nanti tidak akan mudah goyah dan jatuh.

Pada Minggu ini, Narasi Harmoni Episode #23 dinarasikan oleh Dedy Prianto Wakil Presiden Mahasiswa BEM UNRI 2018/2019 Kabinet Harmoni Perubahan).

“Wahai pemuda, jangan bersedih jika kehidupanmu dibelit sukar
Tetap ingatlah kampung abadi orang bersabar
Berhias cinta berbunga taqwa selalu mekar
Didalam hati bagai purnama ayu bersinar”

www.facebook.com/BEMUnivRiau/videos/392511974680459/?t=1

Salam Harmoni
________
Kabinet Harmoni Perubahan
Kementerian Komunikasi dan Informasi
@bemunri

#KEMENKOMINFO2018_2019

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *