Assalammualaikum warahmatullahi wabarakatuh
.
Munculnya polemik terkait Rancangan Undang-Undang Penghapusan Kekerasan Seksual (RUU P-KS) yang menimbulkan pro dan kontra diberbagai kalangan semakin panas untuk diperbincangkan.
.
Pada periode 2012 hingga 2018 tercatat sebanyak 824 kasus kekerasan anak dan perem­puan di Riau. Catatan Januari-Juli 2019 saja, sudah tercatat 39 kasus kekerasan. Tidak heran jika Kepala  Dinas Pem­berda­yaan Perempuan dan Perlin­dungan Anak (PPA) Riau pun mengatakan Provinsi Riau menempati urutan kedua terbanyak di Indonesia sebagai kasus tindak pidana kekerasan terhadap anak dan perempuan.
.
Jika dilihat dari tampilan nama, RUU P-KS ini seolah-olah menawarkan konsep perlindungan dari kasus kekerasan dan pelecehan seksual. Benarkah RUU P-KS ini sebagai solusi pasti atau hanya sebuah ilusi untuk kepentingan tersembunyi?

Jika diteliti secara kasatmata RUU P-KS ini memiliki dasar untuk mengubah cara pandang masyarakat dalam mengikuti pola feminisme dan liberalisme yaitu “Tubuhku adalah Milikku.” Jelas, ini juga pasti akan memberikan celah kebebasan kepada kaum LGBT. Tentunya berbahaya dan sangat bertentangan sekali dengan agama, ideologi dan kultur budaya di tanah air.

Oleh karena itu, kami Kementerian Pemberdayaan Perempuan BEM Universitas Riau mengundang seluruh perempuan Riau yang masih tergerak hatinya memikirkan nasib anak dan perempuan Indonesia ke depannya untuk ikut dalam Diskusi Online “Polemik RUU P-KS”, pada :

📆 Hari,tanggal : Sabtu, 24 Agustus 2019
🕐 Pukul : 20.00 – 21.00 WIB
👤Pemateri : Mira Fajri, SH, CLA
🎙️Moderator : Raodatul Jannah
.
Untuk bergabung dengan dengan diskusi ini, silahkan klik tautan berikut : (Link on bio atau swipe up di snapgram @bemunri)
bit.ly/DiskusiPolemikRUUPKS

📞 Narahubung :
>> Fitria Susanti (0812 7632 4761)
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
.

____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019