Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Si-EDU—Seputar Informasi Edukatif merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informasi BEM UNRI, dalam meningkatkan daya kritis pembaca untuk menanggapi segala isu yang terjadi dan ikut serta berkontribusi dalam memberikan opini akan permasalahan terjadi. Oleh karena itu, untuk menyambut hari Senin mu, agar lebih cerdas lagi. Maka Si-EDU akan menjadi santapan edukasi di akhir pekanmu.
.
Kali ini, Si–EDU memberikan info hangat yang sedang terjadi di Indonesia, yakni kerusuhan Wamena, Papua yang menuai banyak korban jiwa. Menurut berbagai sumber terpercaya, kerusuhan di Wamena disebabkan karena tersebarnya isu hoax tentang rasialisme. Membuat Wamena mengalami pertumpahan darah. Akibatnya, menuai ribuan korban jiwa dan kerusakan fasilitas di beberapa titik. Hingga saat ini, kasus di Wamena, Papua masih menjadi hal yang dianggap sepele bagi pemerintah. Mereka hanya mengucapkan turut berdukacita dan bantuan sementara. Padahal, jika ditelusuri lebih dalam lagi, Papua merupakan tanah yang kaya akan SDA, salah satu provinsi kaya di Indonesia. Jangan sampai kelengahan pemerintah menjadi boomerang berbahaya, sehingga pihak asing pun merebut yang seharusnya menjadi milik Indonesia. Krisis Papua jelas bukan persoalan yang sepele. Tapi, kenapa pemerintah justru bertele-tele?
.
Kami menerima segala saran dan kritikan yang membangun, dengan syarat harus bisa berkata sopan dan santun. Anda sopan, kami pun segan😇 Terima kasih 🙂
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

.
____________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019