“Upayakan Advokasi Kampus Sebaik Mungkin, Hadkesma BEM UNRI Mengadakan Forum Advokasi Armada Biru Langit”

Pekanbaru (07/09/2019)– Dalam menyatukan persepsi, visi dan misi untuk melakukan upaya advokasi kampus, Kementerian Hukum Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa mengadakan forum advokasi pertama bernamakan Armada Biru Langit. Kegiatan yang dilakukan pada (07/09/2019) di aula RS UNRI lt 3 ini mengundang pemateri Kepala Deputi FITRA Riau.

Kegiatan tersebut hadir sejumlah Dinas/Divisi/Bidang/Biro Advokasi kelembagaan se-UNRI yang bisa membersamai. Dalam kata sambutannya, Ramadhana Ari selaku Menteri Hadkesma mengatakan bahwa forum advokasi ini dibentuk pada saat Kabinet Pilar Peradaban dengan keputusan Presiden Mahasiswa pada tanggal 18 Maret 2018. “Forum Advokasi ini dibentuk pada masa BEM UNRI KPP 2017/2018 melalui Keputusan Presiden Mahasiswa tertanggal 18 Maret 2018. Berangkat dari keinginan bersama seluruh kelembagaan mahasiswa untuk menyatukan persepsi, visi dan misi dalam melakukan upaya advokasi kampus, maka disepakati untuk membentuk suatu forum advokasi yang diberi nama Armada Biru Langit,” jelas Ari.

“Forum Advokasi ini baik untuk dilanjutkan, karena melalui forum advokasi ini banyak aspirasi dan hak-hak mahasiswa yang diperjuangkan. Di pertemuan selanjutnya nanti, kita akan membahas mengenai masalah-masalah di kampus secara menyeluruh yang perlu untuk diadvokasikan segera kepada pimpinan UNRI, seperti revisi UKT, gedung mangkrak, sengketa lahan. Harapannya, kelembagaan mahasiswa yang tergabung dalam forum advokasi ini pun lebih proaktif dalam menjaring aspirasi mahasiswa dan mencari solusi penyelesaiannya.” tambahnya.
.
Kesempatan lain, Syafrul Ardi selaku Presiden Mahasiswa mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan wadah berkumpulnya para pemikir advokasi dari berbagai kelembagaan di UNRI. “Forum advokasi merupakan wadah berkumpulnya para pemikir advokasi kampus dalam hal komunikasi guna mempererat silaturahmi. Tentunya ini bagian dari konsolidasinya advokasi menanggapi isu strategis kampus terutama yang membahasakan permasalahan mahasiswa Universitas Riau. Maksimalkan apa yang sudah dibentuk dan maksimal dalam memberikan semua kemampuan yang ada untuk menebar kebaikan di sekeliling kita.”
.
Turut hadir juga Ns. Safri, M.Kep, Sp.KebMB yang mewakili Wakil Rektor lll UNRI karena berhalangan hadir, sekaligus membuka acara forum advokasi. Lalu, dilanjutkan penandatangan pakta Integritas Forum Advokasi Armada Biru Langit oleh seluruh kelembagaan se-Universitas Riau sebagai bentuk komitmen bersama dalam membangun sinergisitas kelembagaan mahasiswa dalam mengadvokasikan kebijakan-kebijakan birokrasi kampus maupun permasalahan dan isu-isu yang terjadi.
.
Setelah acara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian materi mengenai Advokasi Anggaran oleh Tarmidzi selaku Kepala Deputi FITRA Riau. Dalam materi yang disampaikan juga terdapat tanya jawab dan diskusi antara peserta dengan pemateri. Kemudian, kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama seluruh kelembagaan mahasiswa yang hadir dalam Forum Advokasi Armada Biru Langit. (RA/FL)
.
📌 Narahubung :
>> Ramadhana Ari. P. B (Menteri Hukum Advokasi dan Kesejahteraan Mahasiswa)
📞 0852 6321 8290 (Telpon/SMS/WA)
.
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN HUKUM ADVOKASI DAN KESEJAHTERAAN MAHASISWA
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019