Hai, Kolaborator Perjuangan!
.
Hari Mata Sedunia diperingati setiap tanggal 12 Oktober sejak tahun1998 oleh Lions Club International. Kemudian, diintegrasi menjadi VISION 2020 di bawah koordinasi World Health Organization (WHO) dan International Agency for the Prevention of Blindness (IAPB). Peringatan Hari Mata Sedunia bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap kebutaan dan gangguan penglihatan sebagai masalah kesehatan masyarakat global.

Menurut data WHO, 285 juta atau 4,24 % penduduk dunia mengalami gangguan penglihatan dengan rincian 0,58% (39 juta jiwa) mengalami kebutaan, dan 3,65% (246 juta) mengalami low vision. Sekitar 82% penyandang kebutaan adalah berusia 50 tahun atau lebih.

Untuk menjaga kesehatan mata, ada beberapa kebiasaan yang dapat dilakukan seperti makan makanan yang sehat, konsumsi buah dan sayur, istirahatkan mata secara berkala, serta hindari merokok.

Kami segenap keluarga besar BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura mengucapkan, selamat Hari Mata Sedunia. Mata adalah jendela dunia. Mari kita jaga aset tak ternilai ini, dengan memperhatikan kesehatannya.

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

.
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019