“Sinergikan Permasalahan Sampah di Lingkungan Masyarakat, BEM UNRI Kunjungi Pemol”
.
Pekanbaru (02/12/2019) – Dalam rangka menjalin tali silaturahmi sekaligus saling bersinergi untuk menangani permasalahan lingkungan di masyarakat Riau khususnya, BEM UNRI lakukan kunjungan ke kantor Pemol pada Selasa (26/11/2019) lalu yang beralamat di jalan Bakti, Pekanbaru.

Pemol sendiri merupakan suatu sistem aplikasi sampah yang merupakan upgrade dari bank sampah TDB melalui gadget dan alat elektronik. Karya asli anak Riau yang bergerak di bidang lingkungan. Saat ini, ruang lingkup kerja Pemol hanya berada di sekitar Pekanbaru dan sudah mengarah ekspansi ke luar Provinsi Riau.

Roby Armilus selaku Founder Pemol menjelaskan bahwa ide ini sangat kreatif dan menarik, karena kita bisa menukarkan sampah-sampah yang dapat didaur ulang dan nanti Pemol yang akan membayar atau membeli sampah yang dapat didaur ulang tersebut.

“Cara kerja Pemol terdiri dari tiga tahap, yaitu pengumpulan barang bekas, tempat drop point barang tersebut, pengambilan dan langsung diletakkan di gudang Pemol,” jelas Roby.

Mohammad Dandi Faridza selaku Menteri Luar Universitas berharap dengan adanya kunjungan ini dapat tercipta suatu sinergi antara BEM UNRI dan Pemol dalam menangani permasalahan sampah di lingkungan masyarakat.

“Diharapkan dengan kunjungan ini tercipta suatu sinergi antara BEM UNRI dan Pemol dalam menangani permasalahan sampah di lingkungan masyarakat. Ini merupakan sebuah solusi besar terhadap pengelolaan sampah di kalangan masyarakat,” ujar Dandi. (ZL/FLM)
.
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN LUAR UNIVERSITAS

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019