“Bersempena Dengan Peringatan Hari HIV AIDS, Suara Mahasiswa Resmi Mengudara”
.
Pekanbaru (02/12/2019)–Melalui Kementerian Komunikasi dan Informasi yang bekerja sama dengan dua media berbeda, yakni Riau Online dan Radio Bharabas 97.5 FM, Talkshow “Suara Mahasiswa” diresmikan di CFD RTH Kaca Mayang Pekanbaru pada (01/12/2019).
.
Bertepatan dengan peringatan hari HIV AIDS sedunia dan juga sebagai tema dari kegiatan talkshow Suara Mahasiswa ini mengundang narasumber, yakni Hertin selaku pendamping ODHA (orang dengan HIV AIDS) sekaligus pengelola Program Yayasan Sebaya Lancang Kuning, Syafrul Ardi selaku Presiden Mahasiswa, serta M. Kurnia Caesar yang merupakan Duta 1 dan Mawapres 2 FK UNRI.
.
“Ada 4 cairan yang menyebabkan penularan HIV, yakni darah orang yang telah terinfeksi, cairan sperma orang yang positif HIV, cairan vagina, dan air susu dari ibu yang sudah positif terkena HIV.” ujar Hertin.

Sedangkan untuk cara penyembuhannya, Kurnia Caesar mengatakan, “HIV tidak menyerang jaringan tubuh tetapi menyerang sistem tubuh. Istilah ARV merupakan Antiretroviral, pengobatan tersebut bukan untuk menyembuhkan penyakitnya, tetapi memperbaiki kualitas hidupnya.”
.
Syafrul Ardi selaku Presiden Mahasiswa BEM UNRI mengatakan, “HIV AIDS merupakan salah satu penyakit berbahaya yang belum ditemukan obatnya. Jadi, kita sebagai generasi muda mulai sekarang harus bisa mengantisipasinya dan mencegah penularan dari virus-virus HIV AIDS”.

Hertin menambahkan untuk melakukan pengecekan kesehatan ke Puskesmas terdekat, karena penyakit tersebut tidak boleh dipandang remeh. Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab dan foto bersama.(MS/FLM)
.
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019