“Lakukan CFD Perdana, BEM UNRI Sekaligus Membuka Pemeriksaan Kesehatan Gratis”

Pekanbaru (03/12/2019) – Dalam rangka pembukaan Car Free Day pertama, BEM UNRI melalui Kementerian Pemuda Kesenian dan Olahraga juga lakukan pemeriksaan kesehatan gratis pada Minggu (01/12/2019) lalu.

Car Free Day tersebut dilaksanakan di halaman depan Stadion Mini Universitas Riau, dipandu oleh Sonia dan Putri dari Kementerian Pemuda Kesenian dan Olahraga. Diawali jalan santai, dengan rute mengelilingi Stadion Mini Universitas Riau. Para peserta juga diarahkan untuk mengikuti senam oleh pemandunya. Tidak hanya sekedar olahraga saja, kegiatan car free day juga adakan bagi doorprize berupa tiket konser amal Virgoun yang akan dilakukan pada 7 Desember mendatang.

Semangat dan antusiasme dari para peserta juga terlihat dengan dibukanya stand pemeriksaan kesehatan gratis dari Kementerian Sosial dan Masyarakat, membantu peserta melihat dan melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan diri masing-masing. Seterusnya, Car Free Day akan dilaksanakan secara rutin setiap minggu pagi. Acara ini terbuka untuk umum khususnya bagi keluarga besar Universitas Riau.

Car free day ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran mahasiswa akan pentingnya olahraga untuk kesehatan, terlebih lagi terkadang mahasiswa disibukkan dengan urusan akademik yang membuat mereka lupa untuk menjaga kesehatan.

“Saya berharap agar disela-sela kesibukan Mahasiswa UNRI dalam melaksanakan aktifitas perkuliahan, mereka juga menyempatkan diri untuk berolahraga, karena kita semua tahu bahwa menjaga kesehatan ini sangat penting sebagai aset kita dikemudian hari nantinya” ujar Khoirul Romodhan selaku Menteri Pesra saat diwawancarai. (R/ZL/FLM)
.
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN PEMUDA KESENIAN DAN OLAHRAGA
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019