[]
.
● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ● ●
.
Hai, Kolaborator Perjuangan!

Selamat malam teman-teman semua. Wah, sudah setahun ya kita tidak berjumpa kembali hehe, pasti sobat SIBER sudah bertanya-tanya kapan sih kita berdiskusi berfaedah lagi sekaligus nambah ilmu teman-teman.

Nah, SIBER 1.0 akan mengudara kembali yeayy. Hmm, kira-kira untuk episode 16 ini kita akan membahas apa ya (?)

Pergantian tahun baru di Indonesia diawali dengan hujan lebat yang mengguyur wilayah Jabodetabek sejak akhir tahun lalu yang menyebabkan beberapa wilayah tergenang banjir. Banjir yang dialami oleh ibukota terbilang cukup parah. Menurut Presiden Jokowi banjir yang terjadi diibukota disebabkan karena rusaknya ekologi. Menurut jokowi penanganan banjir di jakarta harus dilakukan secara komprehensif dengan melibatkan pemerintah pusat, provinsi, dan kabupaten/kota. Selain itu pemerintah juga mengajak kepala daerah yang wilayahnya terdampak banjir untuk segera memperbaiki kondisi ekologi yang terlanjur rusak.

Berbicara mengenai pernyataan Jokowi ini sebenarnya apasih kerusakan ekologi itu? Apasih yang harus dilakukan untuk mencegah banjir terjadi salah satunya didaerah Pekanbaru ini (?) Sama halnya dengan siklus banjir diJakarta, Provinsi Riau juga dikenal dengan Kota Asap yang selalu terjadi tiap tahunnya. Kira-kira sebagai mahasiswa apa yang bisa kita lakukan untuk mencegah banjir dan kebakaran hutan yang merupakan musibah yang sering terjadi setiap tahun.

Yuk simak dengan baik-baik di Spotify kamu. Selain di spotify, kamu juga bisa mendengarkan melalui aplikasi Anchor.

So, mari isi malam Ahad cerdasmu dengan hal-hal yang bermanfaat, salah satu nya mendengarkan SIBER 😉

Kami juga menampung segala kritikan ataupun masukan, tetapi dengan syarat berkomentar dengan kata-kata yang sopan dan santun ya. Anda sopan, kami pun segan. Terima kasih😇

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

.
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2019