Hai, Kolaborator Perjuangan !
.
Indonesia saat ini tengah berduka setelah dua bulan lebih disibukkan dengan upaya menangkal penyebaran Covid-19. PSBB dipilih oleh pemerintah pusat sebagai salah satu upaya memerangi Covid-19 di Indonesia. Kota Pekanbaru yang termasuk dalam zona merah, telah menerapkan kebijakan PSBB mulai 17 April 2020 lalu. Namun, penerapan kebijakan ini belum menampakkan hasil yang maksimal. Pemerintah Kota Pekanbaru dinilai masih belum sigap dalam melakukan aksi bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak PSBB.

Terfokusnya perhatian pada penanganan Covid-19, membuat pemerintah lengah terhadap persoalan yang kerap terjadi setiap tahunnya di Indonesia, yaitu KARHUTLA. Ketua BMKG telah mengungkapkan bahwa tahun ini Indonesia akan mengalami tingkat kekeringan yang lebih tinggi pada musim kemarau. Di Provinsi Riau sendiri, setidaknya ada 6 Kabupaten yang diprediksi rawan mengalami KARHUTLA.

Tak hanya itu, ditengah pandemi Covid-19 yang masih menghantui, DPR RI sempat masih bersikukuh untuk kembali melanjutkan pembahasan RUU Cipta Kerja. Hal ini tentu menuai banyak kritik dan protes dari berbagai kalangan. Karena RUU Cipta Kerja dinilai berpotensi mencelakakan lingkungan hidup. 

Dalam situasi ini, seharusnya pemerintah bersikap tegas, sigap, dan tepat sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. Oleh karena itu, kami meminta doa dan dukungan seluruh mahasiswa Universitas Riau dan elemen masyarakat terhadap aksi yang akan dilakukan oleh perwakilan beberapa orang mahasiswa pada :
ūüďÜ Hari/Tanggal : Senin, 18 Mei 2020
.
ūüďěNarahubung :
Juni Saputra (081371171669)
.
“Hanya ada dua pilihan untuk memenangkan kehidupan, yaitu keberanian atau keikhlasan. Jika tidak berani, ikhlaslah menerimanya. Jika tidak ikhlas, beranilah mengubahnya.”
.
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

#BEMUNRI #SriIndrapura #JantungHatiMasyarakatRiau #Kemensospol #Omnibus Law #PSBB #KARHUTLA
___________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
————————————————
KEMENTERIAN SOSIAL POLITIK

KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020