Hai, Kolaborator Perjuangan !
.
Pergi berlayar ke Sungai Duku
Sambil membawa si ikan salai
Dirgahayu ke-236 Pekanbaru ku
Semoga terwujud Smart City Madani
.
Kota Pekanbaru adalah ibu kota dan kota terbesar di Provinsi Riau, Indonesia. Kota ini merupakan salah satu sentra ekonomi terbesar di Pulau Sumatra, dan termasuk sebagai kota dengan tingkat pertumbuhan, migrasi dan urbanisasi yang tinggi. Kota ini berawal dari sebuah pasar (pekan) yang didirikan di tepi Sungai Siak pada abad ke-18. Hari jadi Kota Pekanbaru ditetapkan pada tanggal 23 Juni 1784. Kota Pekanbaru tumbuh pesat dengan berkembangnya industri terutama yang berkaitan dengan minyak bumi, serta pelaksanaan otonomi daerah.

Namun perayaan hari jadi Kota Pekanbaru tahun ini, sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Pada HUT ke-236 ini, Pemko Pekanbaru mengangkat tema “Tingkatkan kewaspadaan terhadap wabah Covid-19 dengan tatanan hidup baru dalam pemulihan ekonomi menuju Smart City Madani”. Maksud dari tema tersebut adalah untuk tetap terus waspada terhadap pandemi Covid-19 saat ini, dan juga harus bersiap untuk menghadapi tatanan hidup baru dalam rangka menumbuhkan dan memilihkan ekonomi.
.
Segenap pengurus BEM Universitas Riau Kabinet Sri Indrapura mengucapkan Selamat Hari Jadi Kota Pekanbaru 23 Juni 1784 – 23 Juni 2020. Melalui momentum ini, mari kita perkuat nilai-nilai masyarakat madani menuju Pekanbaru Smart City.

Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !

.
____________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMASI
.
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020