Hai, Kolaborator Perjuangan!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Indonesia merupakan negara hukum. Bagi semua rakyatnya memiliki kedudukan yang sama di mata hukum, diatur pada Undang-Undang Dasar 1945 pasal 27 ayat (1) dimana semua orang diperlakukan sama di hadapan hukum. “Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia” adalah satu dari lima sila dalam dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. Namun miris dengan kenyataan yang terjadi di dalam roda kehidupan masyarakat hukum Indonesia.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Pasal-pasal yang dibuat harusnya mampu melindungi rakyat, namun sebaliknya menjadi boomerang bagi masyarakat jika tidak memiliki banyak mahar untuk membeli hukum. Jika memang Indonesia negara hukum dan negara yang menjamin keadilan, seharusnya tidak ada pembeda antara masyarakat biasa atau pejabat.
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Terkait hal itu, BEM Universitas Riau melalui Kementerian Sosial dan Politik yang bekerjasama dengan ahli hukum dan pengamat politik, Refly Harun, mengadakan Webinar Nasional dengan tema “Melihat Kaca Mata Hukum, Keadilan untuk Rakyat vs Keadilan untuk Penguasa”. Agenda ini InsyaAllah akan dilaksanakan pada :
📆Hari/Tanggal : Sabtu, 04 Juli 2020
⏰Pukul : 20.00 WIB s.d selesai
👤Pemateri :
1. Refly Harun (Ahli Hukum dan Pengamat Politik)
2. Mexsasai Indra (Dosen Fakultas Hukum UNRI)
👤Moderator :
Khoirul Basar (Mahasiswa Fakultas Hukum UNRI)
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
📞Narahubung :
+62 813-7117-1669 (Juni Saputra)
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Note :
📍Webinar akan dilaksanakan melalui Live on Youtube Channel : Refly Harun
⚠️ Jangan lupa untuk subscribe channel Youtube nya Refly Harun juga ya!
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Akan ada doorprize menarik juga loh untuk 3 orang yang beruntung! 🥳 So, jangan kelewatan ya, save the date! Tetap perluas wawasan-mu meskipun sedang #dirumahaja.😉
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
Hidup Mahasiswa ! Hidup Rakyat Indonesia !
.ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
.
__________________________________
Presiden Mahasiswa : Syafrul Ardi
Wakil Presiden Mahasiswa : Abdul Hamid
———————————————————
KEMENTERIAN SOSIAL POLITIK
ㅤㅤㅤㅤㅤㅤㅤ
KABINET SRI INDRAPURA
BEM UNIVERSITAS RIAU 2020